Puluhan Atlet Badminton Ikuti Turnamen Karya Mandiri VI

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:41 WIB
MEMUKUL BOLA ; Kepala Disparpora Pemalang, Mualip mewakili Bupati Mukti Agung Wibowo didampingi Panitia Turnamen Karya Mandiri Cup VI H Darminto memukul bola tanda pembukaan turnamen di GOR Kridanggo Pemalang. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Ali Basarah)
MEMUKUL BOLA ; Kepala Disparpora Pemalang, Mualip mewakili Bupati Mukti Agung Wibowo didampingi Panitia Turnamen Karya Mandiri Cup VI H Darminto memukul bola tanda pembukaan turnamen di GOR Kridanggo Pemalang. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 66 atlet badminton di Kabupaten Pemalang ikut ambil bagian mengikuti Turnamen Karya Mandiri Cup VI tahun 2022 di GOR Kridanggo Pemalang. Turnamen dibuka oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang, Mualip, Senin (20/6) malam.

Mualip mengatakan bahwa Bupati Pemalang mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia serta seluruh pihak atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan turnamen ini."Hal ini merupakan wujud kepedulian yang besar terhadap perkembangan bulu tangkis di Kabupaten Pemalang,"kata Mualip.

Menurutnya kegiatan patut diapresiasi bersama dimana Pemerintah Daerah mendukung kegiatan produktif yang mempererat keakraban diantara sesama warga masyarakat Kabupaten Pemalang. Dia berharap prestasi bulu tangkis di Kabupaten Pemalang dapat terus meningkat melalui penyelenggaraan kompetisi semacam ini.

Lebih lanjut dia mengatakan event olahraga semacam ini dapat mewujudkan masyarakat yang sehat, bahagia, dan guyub rukun. Kegiatan ini akan mengambil peran penting dalam mendukung terciptanya kekompakan masyarakat menuju Kabupaten Pemalang yang adil, makmur, agamis dan ngangeni (AMAN) sebagaimana visimisi Kabupaten Pemalang.

Sementara itu untuk memenangkan turnamen ini pemain diingatkan untuk tidak lupa bahwa semua adalah keluarga besar warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang harus hidup rukun dan saling menghormati. Untuk itu Bupati mengajak agar memanfaatkan ajang ini untuk bersilaturahmi.

Kepada panitia Bupati berpesan agar mempersiapkan dan memperhatikan setiap hal yang diperlukan tidak hanya menyangkut teknis pertandingan namun juga hal non teknis lainnya antara lain ketersediaan sarana prasarana pertandingan, kebersihan dan ketertiban GOR Kridanggo Pemalang maupun lingkungan sekitarnya termasuk juga keamanan dan kenyamanan penonton selama menyaksikan jalannya pertandingan.

Panitia kegiatan H Darminto mengatakan turnamen ini digelar selama empat hari mulai Senin-Kamis (20-23/6). Puluhan pesertanya terbagi dalam 33 partai di babak penyisian. "Kami menyediakan hadiah total sebanyak mencapai Rp 4,5 juta berikut trofi dan piagam,"kata Darminto. Sementara itu dalam pelaksanannya setiap peserta maupun penonton ditekankan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB
X