Wakili Jateng, Offroader Pemalang Incar Medali Emas Fornas VI Palembang Sumsel

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:17 WIB
Heru Kundhimiarso (SM/dok)
Heru Kundhimiarso (SM/dok)

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Offroader asal Kabupaten Pemalang, Heru Kundhimiarso, menjadi andalan kontingen Jawa Tengah untuk berburu medali di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI tahun 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Ketua Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pemalang, Muhamad Rifqi Aziz, cabor Racing Adventure menjadi satu-satunya perwakilan yang akan mengikuti Fornas VI Palembang.

"Selain satu-satunya perwakilan Pemalang, Kundhi juga menjadi satu-satunya atlit yang dikirim Jawa Tengah untuk cabor Racing Adventure," jelas Rifqi dalam keterangan pers, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Petani Bawang di Brebes Tolak Rencana Pencabutan Subsidi Pupuk

Kundhi akan turun di kelas 1.000 cc didampingi navigator Sudarmanto. Pembalap olahraga mobil ekstrem ini punya modal besar untuk meraih medali karena pernah menjuarai berbagai kejuaraan tingkat nasional. Salah satunya adalah juara 1 Monster Road di Tuban Jawa Timur 2019 lalu.

"Target kita meraih medali emas, mudah-mudahan tercapai. Mohon doa restu dan dukungan masyarakat Pemalang dan Jawa Tengah," ujar Kundhi.

Agar medali emas tercapai, berbagai persiapan dan latihan intensif pun rutin dilakukan. Selain melatih ketangkasan, skill, perfomarma kenadaran (mobil) juga dipersiapakan secara matang sesuai kategori (kelas) yang dipertandingkan.

Fornas VI tahun 2022 agar digelar pada 1 hingga 7 Juli mendatang. Acara yang diikuti ribuan peserta tersebut akan dibuka di halaman Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB
X