Atlet Peraih Medali PON Papua Asal Pemalang Terima Bonus

- Kamis, 16 Juni 2022 | 18:19 WIB
MENERIMA BONUS : Peraih medalo PON XX Papua asal Pemalang Syamsul Hilali menerima bonus dari Bupati Mukti Agung Wibowo saat pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI periode 2022-2026. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Ali Basarah)
MENERIMA BONUS : Peraih medalo PON XX Papua asal Pemalang Syamsul Hilali menerima bonus dari Bupati Mukti Agung Wibowo saat pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI periode 2022-2026. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Atlet asal Kabupaten Pemalang peraih medali di PON XX Papua menerima bonus dari Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Bonus diserahkan saat acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Naisonal Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang periode 2022-2026 di Pendapa Kabupate Pemalang, Kamis (16/6).

Para penerima bonus antara lain Syamsul Hilali peraih emas cabang olaharaga taekwondo dan Andi Junaedi peraih perak cabang olahraga selam. Bonus yang diberikan sejumlah Rp 30 juta untuk peraih emas dan Rp 20 juta untuk peraih perak. Ikut menerima bonus adalah para pelatih masing-masing.


Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan dirinya secara pribadi menyukai olahraga."Bupatinya menyukai olahraga ayo dimanfaatkan,"kata Bupati. Menurutnya ini (hobi olahraga) adalah kesempatan yang luar biasa. Sebab Bupati lanjut dia menguasai hampir semua cabang olahraga baik permainan seperti bulu tangkis, fighter seperti taekwondo bahkan balap motor pun dia bisa.

"Karena itu kepada Dewan Penyantun untuk siap-siap mendukung KONI,"ujarnya. Adapun pengurus KONI Kabupaten Pemalang yang dilantik diketuai oleh Nugroho Budi Raharjo. Kepengurusannya terdiri atas 44 orang dengan harapan bisa mencapai semua dimensi yang muaranya adalah meningkatkan prestasi.

Nugroho mengatakan melalui kegiatan KONI adalah sebuah komitmen awal yang diharapkan pengurus hadir bersama-sama untuk memajukan olaharaga meraih prestasi. "Posisi prestasi dalam Porprov tahun 2018 berada pada rangking yang di bawah dengan perolehan dua emas, ini merupakan satu tantangan agar ke depan bisa ditingkatkan paling tidak masuk ke rangking bagian atas,"kata Nugroho.

Menurutnya salah satu unsur dalam olahraga di daerah adalah KONI tidak bisa bergerak sendiri karena itu bersama pemangku kepentingan lain utnuk bersama-sama mewujudkan prestasi olahraga Pemalang.Dia menambahkan ada dorongan dari Bupati dalam memajukan olahraga ini yaitu untuk berbahagia dalam berolaharaga.

Nugroho bersama pengurus lainnya dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana. Dalam kesempatan itu dia berpesan agar pengurus KONI yang baru dilantik menampakkan fight spirit-nya mulai sekarang. "Spirit ini untuk memajukan olahraga tidak ada hal lain,"ujarnya.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB
X