Terpilih Secara Aklamasi, Maretan Nahkodai Pengprov POSSI Jateng

- Minggu, 5 Juni 2022 | 15:44 WIB
MUSPROV POSSI JATENG : Ketua Pengprov POSSI Jateng terpilih Mochamad C Maretan (dua dari kanan, kenakan jas-red), berfoto bersama jajaran Pengurus KONI Jateng   dalam Musprov POSSI Jateng Ke-X di Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan, Minggu (5/6). Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)
MUSPROV POSSI JATENG : Ketua Pengprov POSSI Jateng terpilih Mochamad C Maretan (dua dari kanan, kenakan jas-red), berfoto bersama jajaran Pengurus KONI Jateng dalam Musprov POSSI Jateng Ke-X di Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan, Minggu (5/6). Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Mochamad C Maretan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Tengah (Jateng) Periode 2022-2026, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) POSSI Jateng Ke-X yang digelar di Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan, Minggu (5/6). Maretan sendiri menggantikan Ketua Pengprov POSSI Jateng sebelumnya, Oni Soeryono. Terpilihnya Maretan, menjadi harapan besar POSSI Jateng dalam melakukan pembinaan maupun melahirkan para atlet selam dalam menghadapi PON di Aceh Sumut 2024. Musprov sendiri diikuti Pengurus POSSI dari masing-masing kabupaten/kota di Jateng.

Hadir Wakil Ketua Umum I KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat, Soejatmiko (Wakil Ketua Umum II KONI Jateng), Atang Trijoko (Wakil Sekretaris Umum KONI Jateng). Selain pemilihan ketua, Musprov sendiri dilakukan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus POSSI Jateng Periode 2018-2022, sidang komisi, pembacaan tata tertib pemilihan calon ketua. Mochamad C Maretan, ditemui dilokasi Musprov menyatakan, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal POSSI, baik pengurus POSSI Jateng yang nanti akan terbentuk maupun Pengcab POSSI di masing-masing daerah di Jateng. Menurutnya, atlet selam dari Jateng, telah mampu mengukir prestasi, baik dalam event PON di Papua maupun Sea Games. Baik meraih medali perak maupun perunggu.

"Prestasi ini sungguh luar biasa, sudah barang tentu akan melanjutkan yang lebih berprestasi lagi," terang Maretan yang juga Ketua Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Jateng dan mantan Ketua KONI Kota Pekalongan itu. Maretan berharap, dukungan semua pihak, terutama para insan olahraga selam, supaya POSSI Jateng mampu melahirkan altet-atlet selam yang lebih berprestasi. Dan, sudah barang tentu para pengurus, untuk lebih ngopeni (memperhatikan-red) lagi pada olahraga selam. Sementara, Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Sojatmiko mengatakan, KONI Jateng sangat berharap banyak pada POSSI, dimana dalam PON di Papua berhasil menyumbangkan satu medali perak dan satu perunggu. Termasuk di event Sea Games, dua medali perak dan satu medali perunggu. "Mudah-mudahan pada PON Aceh Sumut 2024 nanti, POSSI Jateng bisa berbuat lebih," tegasnya. Atas terpilihnya Maretan, dirinya optimistis karena melihat pengalaman dan sepak terjang Maretan, sehingga harapannya POSSI Jateng dapat berbuat lebih baik lagi.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB

180 Pesilat Asad dari 4 Daerah Diseleksi

Jumat, 4 Maret 2022 | 15:21 WIB
X