Siap Gali Potensi Pemain Muda, Pengurusan FORSGI Brebes Resmi Dilantik

- Kamis, 2 Juni 2022 | 12:20 WIB
PENGURUS FORSGI : Para pengurus FORSGI Kabupaten Brebes, berfoto bersama usai dilatik (Bayu Setiawan )
PENGURUS FORSGI : Para pengurus FORSGI Kabupaten Brebes, berfoto bersama usai dilatik (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Pengurus Forum Sepakbola Generasi Indonesia (Forsgi) Kabupaten Brebes, resmi dilantik, di Aula Pondok Pesantren Djanuri Kedunguter, Kecamatan Brebes. Pelantikan dilaksanakan serentak bersama 35 pengurus Forsgi Kabupaten/Kota di Jawa Tengah secara online oleh Ketua Umum Forsgi, Agus Riyanto.

Pelantikan disaksikan Pembina Forsgi Kabupaten Brebes, Rosito dan dihadiri 40 anggota. Ketua Forsgi Kabupaten Brebes, Afan Setiono mengatakan, keberadaan Forsgi bertujuan untuk mengembangkan potensi sepaka bola usia muda, baik untuk pemain, pelatih maupun semua pelaku sepak bola.

Pengembangan itu dilaksanakan secara, terprogram dan berkesinambungan. Sehingga mampu menciptakan pemain sepakbola yang bertalenta, berahlakul kharimah dan berprestasi.

Baca Juga: Alumni PMII Diproyeksikan Duduki Posisi Strategis di Pemerintahan

"Kami hadir tidak lain untuk bersama-sama mengembangkan potensi sepakbola di usia muda," ujarnya.

Sebagai langkah awal, lanjut dia, jajaran pengurus akan sesegera mungkin mendaftarkan Forsgi ke Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI. Sehingga, Forsgi menjadi bagian PSSI dalam mengembangkan potensi atlet sepak bola, khususnya untuk U-10 dan U-12 di Brebes.

Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk mendidik anak-anak yang mempunyai hobi sepakbola, agar bisa mengembangkan hobinya, sehingga bisa menjadi atlet sepakbola yang mempunyai talenta.

Baca Juga: Peserta Vaksin Polres Tegal Dapat Hiburan dan Hadiah

"Kita bersama pengurus ini, akan segera mendaftar ke Askab PSSI," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto dalam pelantikan secara online itu mengatakan, pihaknya mengapresiasi semangat yang luar biasa pembinaan sepakbola di wilayah Jateng.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB

180 Pesilat Asad dari 4 Daerah Diseleksi

Jumat, 4 Maret 2022 | 15:21 WIB
X