KONI Kabupaten Pekalongan Bakal Gelar Kongres Olahraga, Usung Konsep Kebersamaan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:29 WIB
RAPAT KOORDINASI : Jajaran pengurus KONI Kabupaten Pekalongan sedang rapat koordinasi untuk membahas kegiatan Kongres Olahraga yang rerncana digelar pertengahan Juni mendatang (Moch Achid Nugroho )
RAPAT KOORDINASI : Jajaran pengurus KONI Kabupaten Pekalongan sedang rapat koordinasi untuk membahas kegiatan Kongres Olahraga yang rerncana digelar pertengahan Juni mendatang (Moch Achid Nugroho )

KAJEN, suaramerdeka-pantura.com - Sebagai salah satu cara membangun konsep keolahragaan yang berjenjang, berkesinambungan dan berprestasi. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan berencana menggelar Kongres Olahraga tingkat daerah. Kegiatan ini recananya bakal diselenggarakan di Aula Setda Lantai 2 pada pertengahan Juni 2022.

Ketua Panitia Kongres, Pandu Irawan menuturkan, kongres olahraga yang digagas oleh KONI Kota Santri ini, agendanya mengundang narasumber dari KONI Provinsi Jawa Tengah, KONI di wilayah Pantura, Stakeholder Kabupaten Pekalongan, dan para praktisi olahraga.

''Kita akan mengusung konsep kebersamaan, dan melakukan langkah yang sama tentang bagaimana menyatukan visi agar bisa membangun sistem keolahragaan yang berjenjang, berkesinambungan dan tentu hasil akhir yang diharapkan agar lebih berprestasi lagi,” terangnya usai rapat panitia di Kantor KONI setempat.

Baca Juga: Pengurus dan Kader 11 DPD PSI di Jateng Kompak Mengundurkan Diri

Dalam kegiatan tersebut, akan mengundang beberapa peserta dari berbagai elemen, diantaranya dari unsur Pemerintah Daerah, DPRD, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kementerian Agama, pengurus cabang olahraga, Koordinator Olahraga Kecamatan, MGMP Penjas baik dari Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA,SMK dan MA.

“Kita juga mengundang Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Jawa Tengah. Selain sebagai salah satu nara sumber, nantinya di Kabupaten Pekalongan juga dibentuk Bapopsi,'' tandas dia.

Baca Juga: Ditemukan 84 Kasus Suspek PMK, Perdagangan Ternak di Pasar Hewan Bumiayu Ditutup Sementara

Dari hasil kongres ini, harapannya para pemangku kebijakan dan para pelaku olahraga mempunyai pandangan yang sama terhadap pengelolaan olahraga. Dengan demikianm KONI Kabupaten Pekalongan bisa memiliki prestasi olahraga semakin meningkat.

''Dengan adanya visi yang sama, insya allah olahraga di Kabupaten Pekalongan mulai dari tingkat pelajar hingga bisa menjadi atlet profesional, prestasi lebih maju dan dapat mengharumkan nama daeahnya,'' tegasnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB
X