180 Pesilat Asad dari 4 Daerah Diseleksi

- Jumat, 4 Maret 2022 | 15:21 WIB
Pesilat usia dini ketika tanding  dalam seleksi atlet di GOR Persinas Asad Desa Sumub Lor, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. foto/Trias Purwadi
Pesilat usia dini ketika tanding dalam seleksi atlet di GOR Persinas Asad Desa Sumub Lor, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. foto/Trias Purwadi

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com – Sebanyak 180 pesilat Persinas Asad dari empat daerah diseleksi untuk mengetahui kemampuan dan keterampilannya dalam menghadapi Sirkuit Persinas Asad, Popda atau pertandingan lain di masa mendatang.

Mereka diuji tanding dengan sesama pesilat dalam kelasnya di GOR Persinas Asad, Desa Sumub Lor, Kecamatan Sragi, Senin (28/2).

‘’Empat daerah itu adalah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pemalang. Adapun pesilat yang diuji tanding adalah mulai dari cabe rawit)usia 9 -12 tahun seusia SD, kemudian praremaja usia SMP, remaja usia SMA dan dewasa,’’ kata Koordinator Wilayah Persinas Asad eks Kars Pekalongan, Soewondo.

Hadir dalam acara itu antara lain Kepala Desa Sumub Lor, Karso, Pembina Pengkab Persinas Asad Kabuapaten Pekalongan Kamijan, Pembina Persinas Kota Pekalongan Gondo Suharno, Sugeng Haryanto, dan beberapa pengurus Persinas di 4 Kabupaten/Kota tersebut.

Baca Juga: Apresiasi Kampung Siaga Bencana Kemensos, Legislator PKB MF Nurhuda Y Minta Program Diperluas

Menurut Soewondo, uji tanding ini untuk mengasah kemampuan anak-anak dalam bertanding. Selain semangat anak-anak, juga untuk menguji mental dalam bertanding.

Dengan demikian, ketika menghadapi pertandingan dalam suatu kejuaraan, mereka sudah siap dan tidak grogi lagi.

‘’Alhamdulillah, semangat anak-anak dalam uji tanding ini sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan munculnya atlet-atlet cabe rawit yang jumlahnya banyak. Anak-anak merasa senang menjadi pesilat. Ini potensi yang harus dikembangkan sehingga dalam waktu 5-10 tahun lagi, diharapkan mereka bisa berprestasi, syukur ada yang berprestasi nasional,’’ harapnya.

Pembina Pengkab Persinas Asad Kabupaten Pekalongan, Kamijan, ketika membuka seleksi itu mengatakan kegiatan itu perlu dilanjutkan dalam memupuk pesilat Persinas Asad.

Khusus untuk anak-anak yang masih berumur 9 tahun, harus terus dibina sehingga ke depan lebih bersemangat untuk berprestasi.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker Taekwondo Picu Kebangkitan Olahraga

Sabtu, 26 November 2022 | 17:09 WIB

Menpora Taekwondo Championship, Pemalang Raih Dua Emas

Selasa, 15 November 2022 | 15:47 WIB

Sebanyak 450 Atlet Ikut Kejuaraan Pencak Silat Pemuda

Senin, 7 November 2022 | 16:13 WIB

Kontingen Porsadin Pemalang Dilepas

Jumat, 4 November 2022 | 12:57 WIB

Muhammad Syafiq Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Moks

Rabu, 2 November 2022 | 15:50 WIB

KONI Brebes Resmi Tempati Kantor Baru

Senin, 24 Oktober 2022 | 17:30 WIB

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB
X