PASI Batang Siapkan Atlet Putri Lempar Martil pada Porprov Jateng

- Jumat, 11 Juni 2021 | 17:13 WIB
Ketua PASI Batang Teguh Supriyanto, Aike
Ketua PASI Batang Teguh Supriyanto, Aike

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Pandemi tidak menyurutkan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Batang. Salah satunya, Aike "Ike" Yollanda (19) atlet lembar martil yang kini sedang digembleng di Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jateng di Semarang.

Ike yang asli Desa Jatisari, Kecamatan Subah saat ini masih kuliah semester 3 Poltekes Kemenkes Program Studi DIII Keperawatan di Pekalongan. Gadis bertubuh atletis itu oleh PASI siapkan untu berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Porprov Jateng, tahun mendatang.

"Ike kami siapkan untuk terjun pada cabang olahraga lempar martil pada Porprov mendatang. Dia sangat potensi untuk menjadi atlet andalan yang nantinya bisa menembus tingkat nasional,''ujar Ketua PASI Kabupaten Batang Teguh Supriyanto seusai menjenguk Ike bersama Sekretaris KONI Karyono, Jumat (11/6).

Baca Juga: 11 Atlet Panahan Perpani Pemalang Mendapat Hadiah Al-Quran

Dia menuturkan, Batang sebenarnya memiliki potensi atlet untuk cabang olahraga atletik. Seperti lari baik sprint, lari jarak pendek, menengah, dan panjang.

Juga lompat tinggi, lompat jangkit, dan lompat jauh. Selain itu lempar lembing, lempar martil, dan tolak peluru.
Namun, peminatnya kurang karena lebih memilih cabang olahraga prestasi.

Padahal dari Bumi Alas Roban ada dua atlet yang masuk Tim PON Jateng di Papua yaitu Hadi Nurikhsan dan Umar Hamdan. Keduanya disiapkan untuk lari estafet 400 meter.

''Tidak hanya PASI juga mengirimkan 14 pembina untuk mengikuti sertifikasi pelatihan. Dari merekalah diharapkan menumbukembangkan kecintaan atletik sejak dini, karena sebagian teman-teman yang sudah mendapat sertifikat pelatih itu guru olahrga,''tandas Teguh, yang sehar-hari menjabat Direktur Umum PT BPR-BKK Kabupaten Batang.

Baca Juga: Pembenahan Sarana Olah Raga Harus Jadi Prioritas di Pekalongan

Dia menuturkan, dari atletik juga menetaskan pemain sepakbola nasional atas nama Vincent yang juga asli Subah. Vincent sebelumnya juga dikirimke ke BPPLOP sebagai pelari, namun ternyata dia juga menggeluti sepakbola.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X