Jangan Panik, Apabila BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Gagal Cair ke Rekeningmu! Ini Penyebabnya, Cek BSU di Link BPJS

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:30 WIB
ILUSTRASI. Jangan Panik, Apabila BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Gagal Cair ke Rekeningmu! Ini Penyebabnya, Cek BSU di Link BPJS./foto/pixabay.com/EmAji
ILUSTRASI. Jangan Panik, Apabila BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Gagal Cair ke Rekeningmu! Ini Penyebabnya, Cek BSU di Link BPJS./foto/pixabay.com/EmAji

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Data anda sudah terverifikasi sebagai penerima BLT subsidi gaji tahap 3 serta data anda sudah diserahkan ke Kemnaker, namun BLT subsidi gaji tahap 3 gagal cair ke rekeningmu.

Apabila hal demikian terjadi, langkah pertama adalah jangan panik. Cari tahu terlebih dulu, mengapa dan kenapa BLT subsidi gaji tahap 3 bisa gagal cair ke rekeningmu. Anda juga bisa menyimak cara cek penerima BSU secara online di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pengecekan data penerima BSU bisa anda lakukan menggunakan ponsel/HP atau perangkat komputer yang terkoneksi dengan internet atau apabila anda menggunakan HP pastikan kuota internet ada.

Sebagaimana diketahui, BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan data calon penerima BSU kepada Kemnaker untuk tahap 3. Penyaluran BSU tahap 3 belum dilakukan.

Apabila pemerintah sudah mencairkan bantuan BSU ke rekening penerima, kemudian anda belum menerima. Ketahui terlebih dulu penyebab BLT subsidi gaji tahap 3 gagal cair.

Baca Juga: Ucapan Rahajeng Rahina Saraswati Masuk Trending Topik di Twitter

Dikutip suaramerdeka-pantura.com pada Sabtu 29 Agustus 2021 dari salah satu laman media PRMN Group Berita DIY, disebutkan hingga saat ini, Kemnaker telah menyalurkan BSU Rp 1 juta kepada 2,1 juta karyawan penerima. Penyaluran dilakukan cara ditransfer ke rekening penerima.

Namun pada tahap 1 dan 2, banyak pekerja yang lolos verifikasi belum mendapat BSU Rp 1 juta di rekeningnya. Hal itu juga bisa terjadi kepada penerima BSU tahap 3 saat sudah mulai dicairkan oleh Kemnaker.

Beberapa kemungkinan penyebab hal itu terjadi, yaitu:

1. Rekening tidak valid

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

KB PII Berharap Jadi Organisasi Penengah

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
X