Pantengi HPmu untuk Cek SMS Apakah Kamu Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19? Hanya untuk 800 Ribu Orang

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 12:30 WIB
Pantengi HPmu untuk Cek SMS Apakah Kamu Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19? Hanya untuk 800 Ribu Orang/ foto/instagram.com/@prakerja.go.id
Pantengi HPmu untuk Cek SMS Apakah Kamu Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19? Hanya untuk 800 Ribu Orang/ foto/instagram.com/@prakerja.go.id

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Apabila kamu telah melakukan pendaftaran untuk mengikuti seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19, maka siap-siap untuk terus memantengi HPmu guna mengecek SMS apakah kamu lolos seleksi atau tidak.

Program Kartu Prakerja adalah sebuah program yang dibuat oleh pemerintah yang diperuntukkan kepada mereka para pencari kerja, pekerja yang terPHK dan terimbas pandemi Covid-19.

Dalam program ini peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif jutaan rupiah yang diberikan dalam bentuk nontunai.

Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja juga akan mendapatkan pelatihan kerja dengan membayar menggunakan insentif yang diberikan kepada peserta Kartu Prakerja.

Dikutip suaramerdeka-pantura.com pada Sabtu 28 Agustus 2021, dari suaramerdeka-muria.com, pengumuman hasil seleksi program kartu prakerja gelombang 19 akan dilakukan melalui sms.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 telah dimulai sejak Kamis 26 Agustus 2021. Belum diketahui sampai kapan pendaftaran akan berakhir.

Baca Juga: Di Kegiatan Kundapil, Bisri Romly Terima Usulan Kepala Sekolah Soal Pembelajaran Tatap Muka

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu kepada media menyebut kuota peserta yang disediakan di gelombang 19 ini sebanyak 800.000 orang.

Hingga hari ini, Jumat 27 Agustus 2021, diperkirakan jumlah pendaftar telah mencapai ratusan ribu orang atau bahkan mencapai jutaan.

Kemudahan akses pendaftaran di laman www.prakerja.go.id akan memungkinkan siapa saja dan dimana saja bisa mendaftar.
Lalu, setelah mendaftar dan mengikuti seleksi, apa yang harus dilakukan?

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KB PII Berharap Jadi Organisasi Penengah

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
X