Melalui Aspirasi, Bisri Romly Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Pekalongan

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Melalui Aspirasi, Bisri Romly Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Pekalongan. /foto/Agus Setiawan
Melalui Aspirasi, Bisri Romly Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Pekalongan. /foto/Agus Setiawan

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly yang terpilih dari daerah pemilihan Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kota Pekalongan memiliki tugas untuk menyampaikan usulan pembangunan dari daerah pemilihan.

Dalam kesempatan kegiatan kunjungan ke daerah pemilihan (kundapil) Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly mengunjungi daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Pekalongan.

Kunjungan ke daerah pemilihan itu ditujukan ke Bappeda Kabupaten Pekalongan untuk mendengarkan usulan dari Pemkab Pekalongan mengenai apa yang bisa disampaikan ke Pemerintah Pusat.

"Saya sebagai Anggota DPR RI memiliki tugas untuk menyampaikan usulan melalui aspirasi. Tadi pada waktu kundapil ke Bappeda, Pemkab Pekalongan mengusulkan pembangunan gedung Perpustakaan," kata dia.

Baca Juga: Di Kegiatan Kundapil, Bisri Romly Terima Usulan Kepala Sekolah Soal Pembelajaran Tatap Muka

Baca Juga: Puluhan Pasang Suami Isteri Jalani Sidang Isbat Nikah

Menurutnya, usulan program pembangunan gedung Perpustakaan sebenarnya sudah muncul pada tahun sebelumnya lalu beserta anggarannya. Namun lantaran adanya pandemi Covid-19, pelaksanaan implementasi pembangunan tersebut belum bisa dilaksanakan.

Kemudian, lanjut dia, pada tahun ini 2021 usulan tersebut kembali disampaikan ke Pemerintah Pusat melalui dirinya sebagai Anggota DPR RI yang memiliki kewenangan menyampaikan aspirasi dari daerah pemilihan.

Adapun total anggaran yang diusulkan untuk pelaksanaan pembangunan gedung Perpusatakaan Kabupaten Pekalongan mencapai Rp 12 miliar.

Dalam kegiatan kundapilnya ke Bappeda Kabupaten Pekalongan, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly diterima langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pekalongan, Yulian Akbar.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X