Hore! BLT Subsidi Gaji ke 2,1 Juta Karyawan Cair, Kamu Bisa Cek Saldo di Rekening

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 08:00 WIB
ILUSTRASI. Hore! BLT Subsidi Gaji ke 2,1 Juta Karyawan Cair, Kamu Bisa Cek Saldo di Rekening/foto/pixabay/Peggy_Marco
ILUSTRASI. Hore! BLT Subsidi Gaji ke 2,1 Juta Karyawan Cair, Kamu Bisa Cek Saldo di Rekening/foto/pixabay/Peggy_Marco

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja mengeluarkan kebijakan untuk membantu para karyawan di masa pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan langsung tunai subsidi gaji.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut tentu terdapat sejumlah persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Beberapa syarat untuk bisa menerima BLT subsidi gaji atau BSU dari pemerintah, karyawan memiliki gaji dibawah Rp 3,5 juta.

Kemudian terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dikutip suaramerdeka-pantura.com pada Sabtu 28 Agustus 2021 dari salah satu laman media PRMN Group, Berita DIY, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan bahwa sebanyak 2,1 juta karyawan sudah ditransfer BLT Subsidi Gaji 2021 atau BSU.

Masing-masing penerima akan mendapatkan uang tunai senilai Rp500 ribu selama dua bulan namun dicairkan sekali sehingga yang masuk ke rekening sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: Media Berperan Penting dalam Penanggulangan Bencana

Khusus bagi para pekerja yang terdampak kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), per hari ini kami telah menyalurkan bantuan subsidi upah bagi kurang lebih 2,1 juta pekerja dari target 8,7 juta pekerja yang diproyeksi menjadi penerima BSU," kata Ida Fauziyah pada 24 Agustus 2021.

Karyawan yang mendapatkan BLT Subsidi Gaji 2021 ini adalah mereka yang sudah lolos verifikasi dan validasi data dari BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

BLT Subsidi Gaji 2021 sudah cair ke 2,1 juta karyawan. Cek penerima Bantuan Subsidi GUpah (BSU) di BPJS Ketenagakerjaan dengan berbagai cara.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X