Terdaftar Penerima BLT UMKM Tahap 3, BPUM Rp 1,2 Juta Cair Tapi Nomor NIK Tak Ada di Eform BRI. Ini Solusinya

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 17:05 WIB
Terdaftar Penerima BLT UMKM Tahap 3, BPUM Rp 1,2 Juta Cair Tapi Nomor NIK Tak Ada di Eform BRI. Ini Solusinya, foto/ tangkapan layar laman eform.bri.
Terdaftar Penerima BLT UMKM Tahap 3, BPUM Rp 1,2 Juta Cair Tapi Nomor NIK Tak Ada di Eform BRI. Ini Solusinya, foto/ tangkapan layar laman eform.bri.

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Anda Terdaftar sebagai penerima BLT UMKM di eform BRI tahap 3 BPUM Rp 1,2 juta cair, tapi ketika bantuan tersebut cair dan anda cek, tapi nomor NIK anda tidak ada di Eform BRI. Ini Solusinya.

Simak cara melakukan pengecekan secara online dan solusi supaya bantuan BPUM Rp 1,2 juta tetap cair biarpun nomor NIK anda tidak muncul di eform.bri.co/id/bpum.

Sebagaimana diketahui, BLT UMKM atau BPUM ini akan diberikan dalam bentuk hibah uang tunai dan bukan pinjaman dengan nilai Rp1,2 juta per penerima dan ditransfer langsung melalui rekening.

Bantuan BLT UMKM atau BPUM hanya diberikan sekali ke pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima kredit Usaha Rakyat (KUR) dan belum pernah menerima BPUM.

Bantuan BLT UMKM atau BPUM Rp 1,2 juta ditunjukan kepada para pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19 serta harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM.

Dikutip suaramerdeka-pantura.com dari salah satu laman media PRMN Group Berita DIY, pencairan BLT UMKM kepada sejuta penerima pada bulan ini akan berakhir 31 Agustus 2021 mendatang dan diteruskan pada September 2021.

Baca Juga: Ingin Tahu Arti dan Contoh Kalimat dari Bahasa Gaul Anak Milenial, Berikut 5 Daftar Contohnya

Setelah itu, pemerintah belum menginformasikan terkait kelanjutan pemberian bantuan BLT UMKM ini.

BLT UMKM atau BPUM tahun 2021 cair kepada 12,8 juta penerima, dengan rincian pencairan sebagai berikut:

1. BPUM Tahp 1: cair ke 9,8 juta orang pada kuartal I dan II 2021

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X