Belum Tahu Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Simak Tips Berikut Ini dan Dapat Insentif Lho..

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:53 WIB
Belum Tahu Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Simak Tips Berikut Ini dan Dapat Insentif Lho.. Flayer pengumunan seleksi Kartu Prakerja gelombang  19 dibuka/foto/instagram.com/prakerja.go,id
Belum Tahu Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Simak Tips Berikut Ini dan Dapat Insentif Lho.. Flayer pengumunan seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 dibuka/foto/instagram.com/prakerja.go,id

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Para pembaca suaramerdeka-pantura.com adakah yang belum tahu tata cara daftar kartu prakerja gelombang 19?

Apa sih menafaatkan program Kartu Prakerja? Nah penasaran kan. Simak ulasan tips tata cara daftar kartu parkerja gelombang 19 dan dapatkan insentif nya.

Berdasarkan keterangan resmi di laman prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Berikut ini adalah tips tata cara daftar kartu prakerja gelombang 19 dan segera dapatkan insentifnya yang berhasil disusun suaramerdeka-pantura.com pada Kamis 26 Agustus 2019.

Berikut tips cara daftar kartu prakerja gelombang 19 dan dapatkan insentif nya

Baca Juga: Cara Dafar Kartu Prakerja Gelombang 19 Agar Lolos dan Terima Bantuan Uang Jutaan Rupiah

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu
3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara      online
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS


Dikutip dari situs resmi milik Kemnaker tersebut ditulis, bila kamu dapat kartu prakerja, kamu bisa dapat bantuan pelatihan/pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan serta mendapatkan insentif yang diberikan secara nontunai. Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan paket manfaat total senilai Rp3.550.000, yang terdiri dari:

1. Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli            aneka pelatihan di platform digital mitra termasuk SISNAKER.
2. Insentif yang akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay          milik peserta.

Penerima Kartu Prakerja juga mendapatkan insentif, insentif ini terdiri dari dua bagian:

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X