Di Kegiatan Kundapil Bisri Romly Dorong Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2022 untuk Guru dan Tenaga Kependidikan

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:30 WIB
Anggota DPR RI Bisri Romly dalam kegiatan dapilnya, foto/Agus Setiawan
Anggota DPR RI Bisri Romly dalam kegiatan dapilnya, foto/Agus Setiawan

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly mendorong pemerintah membuka lowongan CPNS 2022 untuk formasi guru dan tenaga kependidikan.

Hal itu dia kemukakan saat melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (kundapil) di Kabupaten Pekalongan tepatnya kala berkunjung ke SMP Negeri 16 Kota Pekalongan, pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Menurutnya, ke depan dunia pendidikan tidak akan berjalan baik, apabila pemerintah tidak memperhatikan guru dan tenaga kependidikan yang sudah membantu dan bekerja dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Ketika rapat kerja bersama dengan eksekutif yang diwakili sejumlah kementerian yang berkaitan dengan masalah tersebut, kami sudah sampaikan masalah agar pemerintah membuka lowongan CPNS 2022 untuk formasi guru dan tenaga kependidikan," ujarnya.

Baca Juga: Nonton Live Streaming Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Barcelona, Ini Link Tautannya..

Berdasarkan informasi yang telah disampaikan kepada dirinya kala melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (kundapil), sejumlah guru dan tenaga kependidikan yang sudah mengabdi lama (honorer), namun belum mendapatkan perhatian dari pemerintah berupa pengangkatan sebagai pegawai negeri atau aparatur sipil negara (ASN).

"Informasi yang kami terima, justru saat ini pemerintah tidak membuka CPNS tahun 2022 untuk formasi guru. Pemerintah akan merekrut mereka (guru) melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tentu informasi itu akan kami cek dulu kebenarannya. Kami dari Fraksi PKB di DPR RI sudah sampaikan agar dalam rekrutmen CPNS tahun 2022 terdapat formasi untuk mereka (guru dan tenaga kependidikan)," jelasnya.

 

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X