Ini Manfaat Miliki Kartu Prakerja Gelombang 18, Berikut Link untuk Daftar Kartu Prakerja

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 19:19 WIB
Tangkap layar halaman dashboard daftar kartu prakerja/ foto/ dashboard.prakerja.go.id/masuk
Tangkap layar halaman dashboard daftar kartu prakerja/ foto/ dashboard.prakerja.go.id/masuk

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) pada 16 Agustus 2021 telah membuka seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18. Apa saja manfaat kartu pra kerja?.

Sebagaimana informasi yang ada di laman prakerja.go.id disampaikan penjelasan mengenai kartu parkerja, program kartu pra kerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil

Apabila hendak mau mendaftar. Pastikan sudah mengerti mengenai Syarat Kartu Prakerja Gelombang 18. Berikut link untuk daftar kartu prakkerja. Link Daftar Kartu Prakerja akan disajikan di akhir tulisan ini.

Tentu saja, banyak manfaat apabila memiliki kartu prakerja yang memang tujuan dari pemerintah guna mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja, buruh yang terkena PHM dan lainnya.

Baca Juga: Gaya Chua Kotak Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 76, Mainkan Lagu Berkibarlah Benderaku

Mengutip dari situs resmi Kemnaker dengan alamat https://bantuan.kemnaker.go.id/ yang dikutip suaramerdeka-pantura.com pada Selasa 17 Agustus 2021, disebutkan mengenai beberapa manfaat bila dapat kartu prakerja.

Di situs resmi miliki Kemnaker tersebut ditulis, bila kamu dapat kartu prakerja, kamu bisa dapat bantuan pelatihan/pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan serta mendapatkan insentif yang diberikan secara nontunai. Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan paket manfaat total senilai Rp3.550.000, yang terdiri dari:

Baca Juga: Sebelum Ikuti Seleksi Kartu Prakerja, Pastikan Kamu Miliki Persyaratan dan Tahu Tata Cara Dafarnya

Baca Juga: Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 76, Pay Burman Rilis Lagu Sekali Merdeka tetap Merdeka

1. Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli            aneka pelatihan di platform digital mitra termasuk SISNAKER.
2. Insentif yang akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay          milik peserta.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X