Ba'da Maghrib di Tanggal 9 Muharram atau Malam Asyurra, Gus Muhaimin Sarankan Baca Bacaan Ini

- Senin, 9 Agustus 2021 | 16:36 WIB
Foto tangkapan layar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, foto/instagram/@cakiminow
Foto tangkapan layar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, foto/instagram/@cakiminow

JAKARTA, suaramerdeka-pantura.com - Ba'da maghrib atau usai shalat maghrib Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin menyarankan agar pada 9 muharram atau Rabu malam 18 Agustus membaca Habunnaallah wa ni'mal wakil sebanyak 70 kali.

Hal demikian sebagaimana microblogging dalam bentuk gambar atau foto yang diunggah di akun instagram pribadinya @cakiminow pada 9 Agustus 2021.

Pada unggahan tersebut, Gus Muhaimin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI tersebut juga menyematkan keterangan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah. "Selamat tahun baru Hijriyah," tulis Gus Muhaimin singkat.

Di dalam microbloggingnya, Gus Muhaimin juga menulis sejumlah pesan, mulai dari pada Senin 9 Agustus 2021 untuk melaksanakan puasa akhir tahun Hijriyah (30 Dzulhijjah).

Baca Juga: Apresiasi Kreasi Indonesia Siap Digelar, Kesempatan Emas Buat Pelaku Ekonomi Kreatif Mendunia

Kemudian, ba'da ashar atau usai shalat ashar membaca doa akhir tahun dan ba'da maghrib atau usah shalat maghrib membaca doa awal tahun.

Selanjutnya pada 10 Agustus 2021, Ketua Umum DPP PKB tersebut juga menulis puasa awal tahun Hijriyah 1 Muharram. Kemudian pada 18 Agustus 2021 puasa tasyu'a pada 9 muharram. Pada Kamis 19 Agustus 2021 puasa asyura 10 muharram.

Ia juga menulis memperluas belanja keluarga, makan yang enak serta memberikan santunan anak yatim, kaum dhuafa, janda, dan fakir miskin.

Pada Rabu malam Kamis tanggal; 18 Agustus 2021 malam Asyurra ba'da maghrib membaca Hasbunaallah wa ni'mal wakil sebanyak 70 kali. Hal demikian agar rizqi tidak berkurang selama satu tahun ke depan.

 

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X