Tinjau Pencairan BLT BBM di Brebes, Risma Dicurhati Warga Tak Terima Bantuan

- Rabu, 7 September 2022 | 05:57 WIB
BLT BBM - Mensos Tri Rismaharini meninjau langsung penyaluran BLT BBM Tahap 1 dan 2 di Kantor Balai Desa Padasugih, Kecamatan Brebes (Bayu Setiawan )
BLT BBM - Mensos Tri Rismaharini meninjau langsung penyaluran BLT BBM Tahap 1 dan 2 di Kantor Balai Desa Padasugih, Kecamatan Brebes (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini, meninjau langsung proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pengalihan subsidi BBM di Kantor Balai Desa Padasugih, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Selasa (6/9/2022) siang.

Dalam tinjauannya itu, Risma malah dicurhati seorang warga, lantaran tidak mendapatkan BLT BBM padahal namanya jelas terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai.

Mendengar curhatan itu, Risma langsung memanggil dan menghampiri pria tersebut. Bahkan, secara spontan Risma meminta tim Mensos untuk mengecek Nomor KTP dan Kartu BPNT.

Hasilnya, kartu tersebut memang sudah terdaftar sebagai KPM BPNT. Namun, penerimanya, atas nama istrinya yang sudah meninggal dunia. Hanya saja, berdasarkan penelusuran penyaluran BPNT KPM tersebut masih berhak menerima dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Baca Juga: Buruh di Brebes Geruduk DPRD, Desak Harga BBM Diturunkan

"Untuk menyelesaikan masalah ini, sedang dikoordinasikan dengan bank penyalur dan segera dicari solusinya," ungkap Risma usai meninjau penyaluran BLT BBM.

Dalam tinjauan lapangan, Risma juga memantau proses penyaluran BLT BBM tahap 1 dan 2. Bahkan, pihaknya menginstruksikan agar PT Pos Indonesia sebagai penyalur BLT segera menuntaskan pencairan.

Teknisnya, berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mengakomodir penyaluran bagi masyarakat penerima. Sedangkan, bagi KPM BLT BBM khusus lansia, difabel atau yang jarak tempuhnya jauh. Pihaknya meminta, PT Pos melakukan jemput bola untuk menyerahkan secara langsung.

Baca Juga: Kelengkapan Dokumen Pemekaran Kabupaten Brebes Diserahkan Ke Pemprov Jateng

"Bagi warga yang ingin menyampaikan aduan, bisa langsung ke Command Centre Kemensos, pendamping atau tertulis. Nantinya, akan kita cek kenapa gak terimanya," jelas Risma.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X