Kabar Gembira!! Pemerintah Siapkan Rp 1,2 juta untuk Sejuta Pelaku Usaha Mikro

- Kamis, 22 Juli 2021 | 12:15 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, foto/ instagram/@airlanggahartarto_official
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, foto/ instagram/@airlanggahartarto_official

JAKARTA, suaramerdeka-pantura.com - Pemerintah telah menyiapkan bantuan insentif sebesar Rp 1,2 juta untuk satu juta pelaku usaha mikro, seperti pelaku usaha warung, warteg, dan pedagang kaki lima.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dalam akun instagram officialnya, @airlanggahartarto_official yang diunggah pada 21 Juli 2021.

Menurutnya, pemerintah memutuskan perubahan istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menjadi Level 1-4.

Penggunaan istilah ini mengikuti arahan WHO yang menyarankan penggunaan level berdasarkan level transmisi dan kapasitas respons.

Baca Juga: Bupati Batang Wihaji Serahkan Hewan Kurban Sapi dan Kambing

"Dalam rangka perpanjangan PPKM Level 4 ini, pemerintah telah menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp55,21 triliun. Anggaran tersebut akan digunakan untuk kartu sembako, diskon listrik, subsidi kuota internet, Kartu Prakerja, bantuan bulog, serta kartu sembako PPKM," terang dia.

Selain itu, juga telah disiapkan insentif Rp1,2 juta untuk 1 juta pelaku usaha mikro, yakni warung, warteg, dan pedagang kaki lima.

PPKM Level 4 ini akan diterapkan hingga tanggal 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021 jika tren kasus Covid-19 terus mengalami penurunan.

Baca Juga: 30 Formasi CPNS Pemkot Pekalongan Masih Nol Pelamar

"Semua itu sudah saya sampaikan dalam konferensi pers bersama kementerian dan lembaga terkait yang dilaksanakan secara virtual sore tadi, Rabu (21/7/2021)," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X