Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Imam Besar Istiqlal : Tugas Manusia Berikhtiar dan Bertawakal

- Rabu, 21 Juli 2021 | 15:10 WIB
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasarudin Umar, foto/ Dok Kemenag
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasarudin Umar, foto/ Dok Kemenag

JAKARTA, suaramerdeka-pantura.com - Pemerintah telah resmi memutuskan untuk memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jingga 25 Juli 2021.

Atas keputusan itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Uman mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi apa yang telah menjadi anjuran dari pemerintah.

"Tugas manusia adalah berikhtiar dan bertawakal dalam menjalani kehidupan. Maka pada akhir ayat seolah-olah ada janji Allah, sesungguhnya Allah sangat mencintai orang yang bertawakkal kepada-Nya," tuturnya sebagaimana suaramerdeka-pantura.com kutip dari laman resmi Kemenag pada Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: Kursi Pelatih Kosong, Eks Pelatih Inter Milan Masuk Radar Tim Nasional Belanda

“Sekali lagi mari kita bersama-sama mengajak keluarga, handai taulan kita, untuk mempertahankan status PPKM Darurat ini sampai tanggal 25 yang akan datang," tutup Nasaruddin.

“Insya Allah, percayalah, kalau kita kompak, kalau kita bersama-sama mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, maka Covid-19 ini akan sesegera mungkin Allah akan mengangkat dari bumi tercinta kita Tanah Air Indonesia," sambung Nasaruddin Umar, di Jakarta.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan PPKM Darurat, karena jelas bertujuan untuk menjaga keselamatan jiwa dan kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga: Selama PPKM, Penutupan Ruas Jalan Diminta Tidak Disalahkagunakan

Selain melakukan usaha secara lahiriah, Guru Besar UIN Jakarta itu juga mengajak umat meningkatkan ibadah dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera diangkat oleh Allah. Ia menambahkan, Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal.

"Saya mengimbau juga selain mengindahkan protokol kesehatan, bagi kita umat beragama, umat Islam, kita maksimumkan ibadah kita. Mari kita juga selalu berdoa, mari kita bertawakkal kepada Allah,”pesan Nasaruddin.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Kemenag

Tags

Terkini

X