Ini Dia.. Sejumlah Opsi Bagi Perusahaan Dalam Masa PPKM Darurat Yang Disampaikan Menaker Ida Fauziyah

- Kamis, 15 Juli 2021 | 09:03 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, foto/ Dok Menaker
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, foto/ Dok Menaker

JAKARTA, suaramerdeka-pantura.com - Untuk memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meminta perusahaan, khususnya yang berada di sektor esensial, untuk memperketat waktu kerja.

Hal ini agar target pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat tercapai dengan maksimal.

"Menanggapi situasi dunia usaha dalam masa PPKM Darurat ini, maka dibutuhkan penyesuaian terkait jumlah pekerja di perusahaan, pelaksanaan prokes di tempat kerja, penyesuaian waktu kerja, dan dampaknya terhadap hak-hak pekerja," kata Menaker Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas, Rabu (14/7).

Baca Juga: Hindari PHK Dimassa PKPM Darurat, Menteri Luhut Berikan Opsi Selang-seling WFO dengan WFH

Menaker Ida menjelaskan, pelaksanaan PPKM Darurat telah diatur melalui Inmendagri No.18 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Inmendagri No.15 Tahun 2021.

Melalui Inmendagri tersebut, sektor esensial menjadi salah satu sektor yang diizinkan untuk bekerja dari kantor (WFO) hingga mencapai 50 persen. Meski begitu, perusahaan di sektor esensial diharapkan lebih memperketat waktu kerja guna memaksimalkan PPKM Darurat.

"Sepanjang dipastikan telah memenuhi kriteria dalam Inmendagri, maka perusahaan di sektor esensial dapat membuat opsi-opsi untuk memaksimalkan proses produksi," jelas Menaker Ida Fauziyah.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah : Pemerintah Terus Berkomitmen Hapus Pekerja Anak

Baca Juga: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Minta Perusahaan Utamakan Keselamatan Pekerja

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Sambut Positif Rencana Penerbitan Buku Mutiara Inspirasi dari Qatar

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X