Bus Terguling di Tol, Delapan Penumpang Tewas

- Senin, 12 Juli 2021 | 06:33 WIB
BUS TERGULING : Bus terguling di jalan tol Pemalang-Batang. (SM/Ali Basarah) (Ali Basarah)
BUS TERGULING : Bus terguling di jalan tol Pemalang-Batang. (SM/Ali Basarah) (Ali Basarah)

Pemalang, suaramerdeka-pantura.com -
Kecelakaan maut terjadi di Tol Pemalang-Batang, persisnya di jalur A KM 308 masuk Desa Saradan Kecamatan Pemalang pada Minggu (11/7/2021).

Camat Pemalang, Suhirman membenarkan adanya informasi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.15 itu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni Bus PO Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU dengan Truk Izusu Box B-9281-SXR. Akibat kecelakaan tersebut 8 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Isolasi Pasien Covid Maksimalkan Rumah Sakit

Adapun identitas pengemudi bus bernama Sigit (26)warga Kebumen. Sementara pengemudi truk atas nama Gatot Supriyanto asal Pasuruan.

Menurut petugas jalan tol, Ian, kronologis kejadian Bus yang dikemudikan Sigit melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi sesampainya di lokasi tepatnya di KM 308 jalur A, Desa Saradan Kecamatan Pemalang menghindari truk yang oleng ke kanan," kata dia.

Lantaran jarak yang sudah berdekatan bus membentur bagian badan belakang sebelah kiri truk tersebut. Kondisi ini membuat bus oleng ke kiri dan membentur guardrail yang berada di bahu jalan sebelah kiri.

Bus lalu terguling di badan jalan sebelah kiri di jalur lambat. selanjutnya kecelakaan ini dilaporkan ke petugas jalan tol dan diteruskan ke polisi.

Polisi mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi korban meninggal dan luka-luka. Korban-korbn ini dilarikan ke RS Siaga Medika.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Terpopuler

X