Kecelakaan Maut di Tol Batang-Pemalang, Ayah Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Meninggal

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:26 WIB


PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com- Kecelakaan lalu-lintas terjadi di Jalan Tol Batang- Pemalang, melibatkan mobil Toyota Innova dengan truk Hino terjadi di KM 341+400 , Sabtu (20 Agustus 2022. sekira pukuk 03.25 Wib, hingga menyebabkan satu korban tewas yakni Achmad Hermanto Dardak (65), tidak lain ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timu4 Emil Elestianto Dardak. 

Korban sendiri sempat dilarikan ke RS Aro Kota Pekalongan, sebelum akhirnya dibawa ke Jakarta.

Menurut keterangan, petugas Senkom Tol Batang – Pemalang, kecelakaan terjadi antara Toyota Innova yang ditumpangi korban bersama sopir menabrak bagian belakang truk. Akibat kejadian itu, korban yang duduk di kursi penumpang tewas.


“Korban, Pak Hermanto duduk di kursi penumpang belakang sopir tapi sebelah kiri. Jenazah korban saat ini berada di RSU Aro Pekalongan,” terang petugas Senkom Tol Batang – Pemalang, Obi seperti dikutip dari suarasurabaya.net.

Berdasarkan data yang diterima suaramerdeka.com, Toyota Innova nopol B-2739-UFZ yang dikemudikan oleh Angga Saputra (30) warga Kabupaten Bogor bersama korban menempuh perjalanan masuk dari gerbang tol Kalikangkung dengan tujuan Jakarta.


Pada saat berada di jalan tol, mobil tersebut melaju dilajur 2 dengan kecepatan 100Km/Jam. Sesampainya di TKP masuk wilayah Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, pengemudi Innova diduga mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikannya menabrak bagian belakang Truk Hino nopol K-1909-BH yang dikemudikan Siswoyo (31) warga Kabupaten Pati yang melaju didepannya.

Akibat kejadian tersebut, Toyota Innova melintir menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri. Sedangkan truk Hino mengalami kerusakan ringan dibagian belakang.

Kerasnya benturan dari tabrakan tersebut menyebabkan Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka yang dialaminya. Oleh petugas, korban luka maupun meninggal kemudian di bawa ke RSU Aro. Sedangkan mobil yang terlibat kecelakaan berada di gerbang Tol Batang. Kecelakaan itu sendiri saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat 


 

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X