Puluhan Karyawan Pabrik Garmen di Brebes Positif Covid-19

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 16:38 WIB
Puluhan karyawan di pabrik garmen yang berada di Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes ini, dinyatakan positif Covid-19, foto/ Bayu Setiawan
Puluhan karyawan di pabrik garmen yang berada di Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes ini, dinyatakan positif Covid-19, foto/ Bayu Setiawan

 

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Puluhan karyawan pabrik garmen milik PT Daehan Global, di jalan Raya Cimohong Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, dinyatakan positif Covid-19.

Itu diketahui setelah mereka menjalani test swab oleh pihak perusahaan, sebagai syarat sebelum melakukan tanda tangan perpanjangan kontrak.

Bagian Legal PT Daehan Global Brebes, Nanang saat dikonfirmasi membenarkan, adanya puluhan karyawan di perusahaannya yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: RS Rujukan Pasien Covid Tambah Ruang Isolasi

"Totalnya ada 20 karyawan yang dinyatakan positif Covid-19, sebelum tanda tangan perpanjangan kontrak," katanya kepada wartawan, Sabtu (19/6).

Dia mengungkapkan, selain 20 karyawan yang akan perpanjangan kontrak, dari informasi yang didapat ada juga sebanyak 28 calon buruh yang dinyatakan positif, saat melamar kerja di perusahaannya.

Mereka diketahui positif setelah melalui rangkaian persyaratan kerja dengan Medical Chek Up. "Untuk sementara, mereka (karyawan yang hendak mendaftar dan perpanjangan kontrak) yang dinyatakan positif tidak dipekerjakan di perusahaan ini. Jika ditotal, ada 48 orang yang dinyatakan positif," ungkapnya.

Baca Juga: 355 Prajurit Gabungan TNI Diterjunkan Untuk Kendalikan Covid-19

Menurut dia, perusahaannya terpaksa tidak memperpanjang dan menerima karyawan baru kerena positif Covid-19. Di samping itu, pihaknya juga diminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X