Selain Bupati Pemalang, Dikabarkan 22 Pejabat di Pemalang Ikut Terkena OTT KPK

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:25 WIB
Kantor Pemkab Pemalang  (Joko Widodo )
Kantor Pemkab Pemalang (Joko Widodo )

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Menyusul kabar Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, yang diduga terkena OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini beredar nama-nama pejabat di Pemkab Pemalang yang dikabarkan ikut terkena OTT lembaga anti rasuah tersebut. OTT KPK berlangsung di Pemalang pada Kamis petang (11/8/2022).

Daftar nama pejabat yang dikabarkan terkena OTT bersama bupati itu, beredar luas melalui grup Whatapps (WA).

Dalam daftar itu, tercantum nama 23 orang, termasuk Bupati Pemalang. Dari 23 orang itu, terdiri dari 4 kepala dinas/ badan, 1 ajudan, 5 kepala bidang (kabid), 2 kasubag, 4 sopir dan 2 staf. Kemudian, 2 honorer, 1 tukang sapu kantor, dan 1 orang dari swasta.

Baca Juga: Bawaslu Kota Pekalongan Luncurkan Buku Pengawasan Pemilu

Selain itu, dalam daftar yang diduga mirip laporan kegiatan tersebut, juga menyebutkan, pada Kamis, 11 Agustus 2022, kegiatan Operasi Tangkap Tangan KPK RI.

Pada jam 17:20 WIB merapat tamu OTT dari Kabupaten Pemalang. KPK mengamankan 23 Orang, dan sedang dalam tahap pemeriksaan di lantai 2 gedung merah putih.

Hingga Jumat pagi, belum ada keterangan resmi dari Pemkab Pemalang terkait beredarnya daftar nama pejabat di lingkungan Pemkab Pemalang tersebut.

Baca Juga: Kereta Kencana Kyai Seto Mraman Dijamas

Seperti diberitakan, Sejumlah orang pejabat, yang salah satunya diduga Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dikabarkan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/8/2022). KPK dikabarkan melakukan OTT puluhan orang tersebut, diduga terkait kasus jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang.

Sejumlah ruangan di lingkungan Pemkab Pemalang juga terpantau telah disegel Komisi KPK. Beberapa ruangan yang disegel di antaranya, ruang kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Ruang Bidding atau Lelang. Dalam kertas segel yang dilekatkan di pintu ruangan tertulis "Dalam Pengawasan", dengan di bagian atas kertas ada tulisan khas KPK.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Belasan Anak Jalanan Terjaring Operasi Penertiban

Jumat, 16 September 2022 | 16:18 WIB

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X