Satu Keluarga Asal Brebes Tewas Tertabrak KA, Usai Hadiri Haul Ponpes di Cirebon

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:35 WIB
IRING-IRINGAN JENAZAH : Iring-iringan kendaraan terbuka (pikup) yang membawa jenazah korban untuk dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Brebes (Bayu Setiawan )
IRING-IRINGAN JENAZAH : Iring-iringan kendaraan terbuka (pikup) yang membawa jenazah korban untuk dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Brebes (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Satu keluarga asal Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, menjadi korban kecelakaan Kereta Api, Sabtu malam (6/8/2022). Mobil Xpander G-1197-MG yang mereka tumpangi ditabrak KA di Petak Jalan Waruduwur-Babakan Kilometer 202+820.

Tepatnya, di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon. Mereka mengalami kecelakaan usai menghadiri haul di salah satu ponpes di Kabupaten Cirebon.

Akibat insiden itu, empat orang di dalam mobil dilaporkan tewas. Dari korban tersebut, tiga orang di antaranya masih satu keluarga. Korban adalah Ahmad Zaeni (42), Saropah (40), dan Noerdiah Rahmawati Zaeni (22), yang merupakan suami, istri dan anak. Kemudian, Siti Nurkhasanah Mandasari (40).

Baca Juga: Meriah, Festival Bakar Bandeng di Pemalang

Sekertaris Camat (Sekcam) Losari, Kabupaten Brebes Takwid mengatakan, insiden tersebut terjadi pada pukul 20.40. Saat itu, korban usai menghadiri haul Ponpes Buntet Cirebon.

"Kebetulan ada salah satu anak dari korban sedang mondok di pesantren, dan korban menghadiri haul di sana," ujarnya, Minggu (7/8/2022)

Informasi yang diperoleh, lanjut dia, sebelum insiden itu, kendaraan yang ditumpangi korban melajur dari arah Jalan Raya Karangmalang menuju jalan Raya Getrakmoyan.

Baca Juga: Juara Dunia, Atlet Pencak Silat Asal Tegal Disambut Meriah Warga

Di saat melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu di KM 202+820, kendaraan yang ditumpangi tertabrak KA yang melaju dari arah Jakarta menuju Tegal hingga mengakibatkan mobil terlempar sekitar 100 meter.

"Jenazah hari ini (Minggu) tiba di rumah duka, dan langsung dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Belasan Anak Jalanan Terjaring Operasi Penertiban

Jumat, 16 September 2022 | 16:18 WIB

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X