Pemkot Bengkulu dan Kabupaten Tegal Berkolaborasi Wujudkan Kota Religius dan Bahagia

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:06 WIB
CINDERAMATA : Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Tegal Umi Azizah bertukar cinderamata. Walikota Bengkulu memberikan tongkat dan Bupati Tegal memberikan platat serta batik tulis, Kamis (4/8/2022).  (Cessnasari )
CINDERAMATA : Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Tegal Umi Azizah bertukar cinderamata. Walikota Bengkulu memberikan tongkat dan Bupati Tegal memberikan platat serta batik tulis, Kamis (4/8/2022). (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Pemerintah Kota Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Tegal sepakat mewujudkan kota yang religius dan bahagia dengan berbagai inovasi yang ditujukan untuk masyarakatnya. Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Tegal Umi Azizah di Ruang Rapat Bupati Tegal, Kamis (4/8/2022).

Helmi menyampaikan banyak hal yang bisa dipelajari Pemkot Bengkulu dari Kabupaten Tegal. Diantaranya tentang inovasi yang dibuat Pemkab Tegal, pengelolaan manajemen aparatur sipil negara (ASN) dan digitalisasi UMKM.

Seperti disampaikan Umi Azizah, Pemkab Tegal pada tahun 2021 meraih BKN Award peringkat I dalam kategori penilaian kompetensi untuk Pemkab tipe A. Penghargaan BKN Award sebagai wujud apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah berprestasi dalam pengelolaan manajemen ASN. 

Baca Juga: Tuk Jambe Dimanfaatkan Warga Dua Kabupaten

Di tahun yang sama, Pemkab Tegal juga mendapat apresiasi Kabupaten Terinovatif peringkat 5 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada ajang Innovative Government Award (IGA) 2021.

Sebelumnya kabupaten yang memiliki 281 desa dan enam kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan ini, berada di peringkat 276, namun kemudian naik ke peringkat 196.

“Kami ingin belajar dari Kabupaten Tegal, bagaimana Kabupaten Tegal bisa nomor satu dalam manajemen ASN-nya, bagaimana bisa menjadi peringkat kelima Kabupaten Terinovatif,” tutur Helmi.

Melalui kesepakatan bersama ini, Helmi berharap akan terjalin sinergi dan kolaborasi antara Pemkot Bengkulu dan Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Lord Rangga Sunda Empire, Kini Menjadi Manajer Persab Brebes di Liga 3

“Saya yakin banyak kebaikan yang ada di Kabupaten Tegal. Saya ingin kebaikan ini juga dirasakan masyarakata Kota Bengkulu. Semua OPD kami akan melakukan koordinasi dan kolaborasi yang ada di Kabupaten Tegal,sehingga kebaikan-kebaikannya bisa dirasakan di Bengkulu dan Kabupaten Tegal,” tutur Helmi.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X