Jembatan Poncol Diperbaiki, Ruas Pejagan-Prupuk Ditutup Total 4 Bulan

- Senin, 18 Juli 2022 | 11:32 WIB
PASANG BARIKADE : Sejumlah petugas memasang barikade untuk memuntup jalan di Fly Over Dermoleng Ketanggungan, Brebes. Itu dilakukan menyusul mulai diberlakukannya penutupan total ruas Pejagan-Prupuk karena ada perbaikan Jembatan Poncol. (Bayu Setiawan )
PASANG BARIKADE : Sejumlah petugas memasang barikade untuk memuntup jalan di Fly Over Dermoleng Ketanggungan, Brebes. Itu dilakukan menyusul mulai diberlakukannya penutupan total ruas Pejagan-Prupuk karena ada perbaikan Jembatan Poncol. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Ruas jalan Pejagan-Prupuk mulai Jumat (15/7/2022), ditutup total bagi kendaraan roda empat atau lebih. Penutupan itu akan diberlakukan selama 4 bulan kedepan.

Hal itu menyusul adanya perbaikan Jembatan Pocol yang melintang diatas Sungai Pemali, di ruas tersebut. Tepatnya, di Desa Gegerkunci, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes.

Penutupan ruas jalan Pejagan-Prupuk dilakukan di dua titik. Yakni, di Fly Over Klonengan, Kabupaten Tegal dan Fly Over Dermoleng Ketanggungan, Brebes.

Terkait penutupan total ruas jalan yang menghubungkan jalur pantura dan tol pejalang menuju jalur selatan Tegal-Purwolerto itu, jajaran Polres Brebes bersama PPK 1.4 Provinsi Jawa Tengah dan dinas perhubungan, menerapkan bebera rekayasa lalu lintas. Di antaranya, mengalihkan kendaraan melalui jalur pantura dan beberapa jalur alternatif.

Baca Juga: Seorang Pekerja Asal Brebes Terlantar di Balikpapan Meninggal Dunia

Kanit Keamanan dan Keselamatan Lalulintas, Satlantas Polres Brebes, Ipda Syaiful mengatakan, sebelum diberlakukan penutupan total untuk ruas Pejagan-Prupuk, jajarannya telah melaksanakan simulasi. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan di lapangan, termasuk menyiapkan saran prasarana dan mengevaluasi saat jalur resmi ditutup.

"Ruas Pejagan-Ketanggungan resmi ditutup total. Sebelumnya kami telah simulasikan terlebih dahulu, agar nantinya petugas di lapangan melakukan rekayasa lalulintas. Penutupan ini karena adanya perbaikan di jembatan Poncol," ungkapnya.

Menurut dia, untuk kendaraan dari Tol Pejagan yang mengarah ke Purwokerto akan dialihkan untuk keluarga di exit tol Adiwerna Kabupaten Tegal. Untuk kendaraan yang sudah berada di simpang Fly Over Dermoleng akan dialihkan lewat jalur Jatibarang-Slawi.

Baca Juga: Peringati HUT Kelatnas Ke-67, Perisasi Diri Cabang Kota Pekalongan Gelar Donor Darah

"Kalau untuk kendaraan dari jalur Pantura menuju Purwokerto dan Yogyakarta, akan kami alihkan untuk masuk tol dan keluar di exit tol Adiwerna, atau exit tol selanjutnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X