Seorang Pekerja Asal Brebes Terlantar di Balikpapan Meninggal Dunia

- Senin, 18 Juli 2022 | 11:23 WIB
TERGELETAK : Kondisi seorang pekerja asal Brebes yang ditemukan tergeletak meninggal dunia di Kota Balikpapan.  (SM/dok)
TERGELETAK : Kondisi seorang pekerja asal Brebes yang ditemukan tergeletak meninggal dunia di Kota Balikpapan. (SM/dok)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Seorang pekerja asal Kabupaten Brebes yang terlantar di Kota Balikpapan Kalimantan Timur dikabarkan meninggal dunia. Korban diduga meninggal dunia karena sakit selama terlantar di Kota Balikpapan.

Korban adalah Taryono (49), warga Desa Dukuhjeruk Kecamatan Banjarharjo, Brebes. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Brebes, Warsito Eko Putro saat dikonfirmasi kabar tersebut, membenarkan jika ada seorang pekerja asal Brebes yang terlantar dan meninggal dunia.

Pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait di Balikpapan, untuk upaya pemulangan jenazah.

"Iya, kami mendapatkan informasinya, dan pekerjaan ini meninggal dunia karena sakit. Kita sekarang terus berkoordinasi termasuk untuk upaya pemulangan jenazah pekerja ini," ungkapnya.

Baca Juga: Begal 8 Unit Motor, Dua Polisi Gadungan Ditembak

Dari hasil koordinasi sementara, jelas dia, totalnya ada 6 orang pekerja asal Brebes yang terlantar di Balikpapan. Dari jumlah itu, salah seorang di antaranya meninggal dunia karena sakit.

Pihaknya kini sedang berupaya agar semua pekerja tersebut dapat dipulangkan ke Brebes. Termasuk, jenazah pekerja yang meninggal dunia tersebut.

"Totalnya ada 6 pekerja yang terlantar di Balikpapan, dan satu orang ini dilaporkan meninggal. Kami belum tahu pasti mereka berangkat ke Balikpapan mau bekerja dimana, kami masih terus berkoordinasi," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pekerja Brebes yang terlantar di Kota Balikpapan sudah dua kali terjadi. Namun pekerja yang terlantar di kota tersebut kali ini sampai ada yang meninggal dunia.

Baca Juga: Warga Diimbau Olahraga Bersama

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Belasan Anak Jalanan Terjaring Operasi Penertiban

Jumat, 16 September 2022 | 16:18 WIB

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X