Ganti Konstruksi, Jembatan Pemali di Jalur Pantura Brebes Ditutup Satu Sisi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 01:08 WIB
DITUTUP : Jalur menuju Jembatan Pemali A  atau jembatan sisi utara ditutup water barier, menyusul ditutupnya jembatan dari seluruh aktivitas arus lalu lintas karena dilakukan perbaikan mulai Rabu (29/6). Sementara sejumlah petugas terlihat mengatur lalu lintas. (Bayu Setiawan )
DITUTUP : Jalur menuju Jembatan Pemali A atau jembatan sisi utara ditutup water barier, menyusul ditutupnya jembatan dari seluruh aktivitas arus lalu lintas karena dilakukan perbaikan mulai Rabu (29/6). Sementara sejumlah petugas terlihat mengatur lalu lintas. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Jembatan Sungai Pemali A atau jembatan sisi utara, di jalur Pantura Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mulai ditutup, Rabu (29/6/2022). Penutupan dilakukan karena jembatan yang telah berusia sekitar 50 tahun itu akan diperbaiki, dengan mengganti konstruksinya.

Untuk arus lalu lintas kendaraan, dialihkan semuanya ke Jembatan Sungai Pemali B atau jembatan sisi sebelah selatan. Penutupan jembatan ini, diperkirakaan selama 10 bulan kedepan atau hingga April 2023.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Brebes, Ipda Ahdiyat mengatakan, pihaknya melakukan rekayasa lalulintas terkait perbaikan jembatan Pemali di sisi utara tersebut. Rekayasa lalu lintas mulai diterapkan pada Kamis (30/6/2022) hingga April 2023 mendatang.

Baca Juga: Diringkus, Ayah Tega Cabuli Anak Kandung hingga Hamil 2 Bulan

Hal itu menyusul ditutupnya jembatan Pemali sisi utara tersebut. "Jembatan Pemali sisi utara mulai ditutup, dan kami melakukan uji coba rekayasa lalulintas ini," ujarnya.

Dalam rekayasa lalu lintas itu, jelas dia, Jembatan Pemali B menjadi tumpuan semua arus kendaraan yang keluar masuk Kota Brebes. Kendaraan dari arah Jakarata menuju Kota Tegal (barat ke timur), yang semula melalui Jembatan Pemali A, dialihkan ke Jembatan Pemali B.

Sedangkan untuk arus kendaraan dari arah Kota Tegal menuju Jakarta (timur ke barat), tetap melalui Jembatan Pemali B.

Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di dalam Kota Brebes, kendaraan berat baik dari arah barat maupun timur diarahkan lewat Jalingkut dan Tol Pejagan Pemalang.

Baca Juga: Perhutani KPH Pekalongan Barat Bagikan Sisa Dana Sharing Produksi Kepada 24 LMDH

"Jadi, hanya kendaraan ringan yang diprioritaskan bisa melintas ke jalur dalam Kota Brebes," terangnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Belasan Anak Jalanan Terjaring Operasi Penertiban

Jumat, 16 September 2022 | 16:18 WIB

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X