Presiden Jokowi Akan Kurban Sapi di Dermasuci Tegal

- Jumat, 27 Mei 2022 | 16:29 WIB
SAPI JOKOWI : Sapi besar dengan ukuran lebih dari 900 kilogram dari Peternak Kemuning, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal menjadi salah satu kandidat sapi yang akan dibeli Presiden Jokowi untuk hewan kurban di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Kamis (27/5/2022).  (Dwi Putra GD )
SAPI JOKOWI : Sapi besar dengan ukuran lebih dari 900 kilogram dari Peternak Kemuning, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal menjadi salah satu kandidat sapi yang akan dibeli Presiden Jokowi untuk hewan kurban di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Kamis (27/5/2022). (Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal akan mendapatkan hadiah dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hadiah itu berupa sapi kurban untuk Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada 9 Juli 2022.

Sedangkan sapi kurban akan diambilkan dari peternak lokal Kabupaten Tegal. Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal, Sugiyanto membenarkan informasi tersebut.

Dia mendapatkan perintah dari Dinas Peternakan Provinsi Jateng untuk mencarikan sapi buat hewan kurban Presiden Jokowi. Dinas meminta agar sapi untuk kurban itu dari sapi lokal dan peternak setempat.

“Syaratnya sapi bobotnya di atas 800 kilogram, dan sapi lokal,” katanya.

Baca Juga: Nilai Transaksi Uang Elektronik Tumbuh 42,06 Persen

Usai mendapatkan perintah itu, kata dia, pihaknya sudah berkeliling mencari sapi dengan kriteria tersebut. Diperoleh sapi dengan bobot sekitar 920 kilogram di Peternak Sapi Kemuning, Kecamatan Kramat. Selain itu, sapi dengan bobot sekitar 910 kilogram di Peternak Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah.

Namun demikian, untuk penentuan sapi yang akan dibeli tergantung tim kepresidenan yang akan turun langsung ke lapangan.

“Kami juga diminta untuk mencarikan sapi kurban bagi Gubernur Ganjar Pranowo dan Kepala Dinas Kesehatan Jateng. Kami akan antarkan ke peternak di Kabupaten Tegal,” terangnya.

Baca Juga: Babi Hutan Masuk Permukiman dan Seruduk Warga di Brebes, Tiga Orang Terluka

Saat ditanya soal harga jual, Sugiyanto menjelaskan, dari tim kepresidenan akan membeli dengan harga sesuai di pasaran. Harga dihitung untuk perkilogram daging sesuai dengan berat sapi hidup.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X