Arus Balik H+7, Arus Lalu Lintas Bumiayu Arah Pejagan Ramai Lancar

- Minggu, 8 Mei 2022 | 22:50 WIB
Arus lalu lintas di jalan Lingkar Bumiayu arah Pejagan, Minggu (8/5/2022) atau H+7 lebaran ramai lancar. Puncak arus balik di jalur tengah Purwokerto-Pejagan ini terjadi pada Sabtu (7/5) atau H+6 lebaran.  (Teguh Inpras Tribowo )
Arus lalu lintas di jalan Lingkar Bumiayu arah Pejagan, Minggu (8/5/2022) atau H+7 lebaran ramai lancar. Puncak arus balik di jalur tengah Purwokerto-Pejagan ini terjadi pada Sabtu (7/5) atau H+6 lebaran. (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Kendaraan arus balik ke Jakarta yang melewati Bumiayu, Brebes, pada Minggu (8/5/2022) atau H+7 lebaran, terpantau ramai lancar.

Tidak terlihat ada penumpukan kendaraan seperti hari sebelumnya. Kendaraan arus balik dari arah Purwokerto yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor mengalir lancar di ruas Paguyangan-Bumiayu dan Bumiayu-Linggapura.

“Sampai dengan sore hari ini, kendaraan arus balik yang mengarah ke Tol Pejagan ramai lancar,” kata Korsatpel Posko Pemantauan Arus Mudik/Balik Lebaran 2022 Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes wilayah Bumiayu, Edi Susanto.

Baca Juga: Misterius, Bus Damri Tersesat ke Arah Sungai Pemali Brebes

Dia mengatakan, lonjakan arus balik mulai terjadi pada Kamis (5/4/2022) dan mencapai puncaknya pada Sabtu (7/5/2022). Pada H+6 lebaran tersebut, kendaraan arus balik padat merayap di sepanjang ruas Paguyangan - Bumiayu- Tonjong arah Pejagan.

”Kepadatan kendaraan pada puncak arus balik ini terjadi pagi hingga malam,” ujarnya.

Dia mengatakan, simpul kemacetan arus mudik/balik lebaran 2022 di jalur tengah, yaitu jalan nasional Pejagan-Purwokerto atau sebaliknya berada di Pasar Linggapura, Kecamatan Tonjong, Brebes.

Baca Juga: Dokkes Polres Tegal Cek Kesehatan Personel OKC 2022

Penyebab ketersendatan arus lainnya adalah kendaraan keluar masuk SPBU dan beberapa tikungan tajam di ruas Bumiayu-Tonjong arah Pejagan.

“Beberapa kondisi itu menyebabkan terjadinya perlambatan arus. Pada sisi lain, volume kendaraan arus balik sangat tinggi sehingga terjadi ketersendatan arus dan memicu antrean,” katanya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X