Volume Kendaraan Pemudik Naik, Disiapkan Lima Gate di Exit Pejagan

- Kamis, 28 April 2022 | 04:33 WIB
Kendaraan pemudik keluar tol melalui Gerbang Tol Pejagan, Rabu (27/4/2022). Volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar tol di Gerbang Tol Pejagan terus meningkat. Volume Kendaraan Pemudik Naik, Disiapkan Lima Gate di Exit Pejagan (Bayu Setiawan )
Kendaraan pemudik keluar tol melalui Gerbang Tol Pejagan, Rabu (27/4/2022). Volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar tol di Gerbang Tol Pejagan terus meningkat. Volume Kendaraan Pemudik Naik, Disiapkan Lima Gate di Exit Pejagan (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Memasuki H-5 Lebaran, Rabu (27/4/2022), volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari exit tol Pejagan terus mengalami peningkatan. Guna mengantisi terjadinya antrean kendaraan di gerbang tol, Polisi telah berkoordinasi dengan Pengelola Tol Kanci-Pejagan untuk menyiapkan lima gate di exit tol Pejagan.

Data pengelola Tol Kanci-Pejagan, tercatat ada sebanyak 28.000 kendaraan yang keluar melalui gerbang tol Pejagan, sejak Selasa sore (26/4) hingga Rabu siang (27/4).

Meningkatnya volume kendaraan di ruas tol Pejagan itu, juga nampak dari reas area yang dipenuhi kendaraan berplat nomor B. Volume kendaraan di ruas tersebut lebih didominasi kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan barang atau truk.

Baca Juga: Pertama Kali Kota Slawi Dilengkapi Videotron

Truk mendominasi lalu lintas karena menjadi hari terakhir mereka diperbolehkan melintas. Sebab, mulai hari ini atau H-4 Lebaran, kendaraan barang kecuali yang mengangkut kebutuhan pokok dan bahan bakar minyak dilarang beroperasi.

Exit Tol Pejagan itu merupakan pintu keluar bagi kendaraan pemudik yang akan menuju Bumiayu, Purwokerto, Kebumen atau Yogyakarta melalui jalur tengah.

Pantauan di jalur Pantura Brebes, meski volume kendaraan dari arah Jakarta mengalami peningkatan, tetapi kondisi arus lalu lintas masih lancar. Di jalur itu, kendaraan di dominasi pemudik sepeda motor dan kendaraan barang.

Baca Juga: Konsumsi BBM Diprediksi Naik 28 Persen, Pertamina Regional JBT Persiapkan Ini

Kepala Posko Pengamanan Terpadu Pejagan, Ipda Hani Purwanto mengatakan, untuk mengurangi terjadinya antrean kendaraan di gerbang Tol Pejagan tersebut, pihaknya telah menyiapkan lima gate untuk dioperasikan.

Namun jika kondisi arus lalu lintas tidak terjadi lonjakan, hanya akan dibuka sebanyak tiga gate. "Nah kalau sampai terjadi antrean kendaraan di gerbang tol ini, dan panjangnya sudah mencapai sekitar 100 meter, lima gate akan kami buka semua," terangnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X