Arus Mudik Mulai Meningkat, Kendaraan Pemudik Terjebak Antre di Gerbang Tol Pejagan

- Minggu, 24 April 2022 | 13:48 WIB
TERJEBAK ANTREAN : Sejumlah kendaraan pemudik dan barang, terjebak antrean di gerbang tol Pejagan saat mereka akan keluar ruas tol untuk menuju wilayah Brebes selatan dan Purwokerto, Minggu (24/4/2022). Ini terjadi akibat banyaknya kendaraan pemudik yang kehabisan Saldo E-tol, sehingga transaksi di  (Bayu Setiawan )
TERJEBAK ANTREAN : Sejumlah kendaraan pemudik dan barang, terjebak antrean di gerbang tol Pejagan saat mereka akan keluar ruas tol untuk menuju wilayah Brebes selatan dan Purwokerto, Minggu (24/4/2022). Ini terjadi akibat banyaknya kendaraan pemudik yang kehabisan Saldo E-tol, sehingga transaksi di (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Memasuki H-8 Lebaran, Minggu (24/4/2022), kendaraan pemudik jenis mobil pribadi mulai memadati ruas tol Kanci-Pejagan. Ratusan kendaraan pemudik yang akan keluar ruas tol menuju wilayah Brebes selatan maupun Purwokerto, terjebak antrean di gerbang Exit Tol Pejagan.

Itu dipicu karena banyaknya kendaraan pemudik yang kehabisan Saldo E-tol, sehingga transaksi di gerbang tol menjadi lama.

Pantauan di lapangan, antrean kendaraan di gerbang Exit tol Pejagan terjadi sejak pagi hari. Bahkan, antrean kendaraan yang akan melakukan transaksi E-tol itu, mengular hingga sepanjang 500 meter.

Baca Juga: Relawan Jaringan Komunitas Erick Thohir Presiden 2024, Dideklarasikan di Tegal

Antrean itu terjadi lantaran banyak kendaraan pemudik yang akan keluar tol kehabisan saldo E-tol. Akibatnya, pemudik harus turun dari kendaraan dan melakukan pengisian saldo di gerbang tol.

Antrean kendaraan mulai berkurang saat siang hari, menyusul berkurangnya volume kendaraan dari arah Jakarta.

Sementara pantauan di jalur Pantura, arus lalu lintas masih relatif lancar. Meski sudah nampak kendaraan pemudik yang melintas, tetapi masih sangat jarang.

Deni Murdianto (50), seorang pemudik asal Bintaro Jakarta Selatan mengaku, dari Jakarta hingga Brebes, antrean kendaraan hanya terjadi di gerbang tol Pejagan. Itu karena banyak pemudik yang kehabisan saldo E-tol.

Baca Juga: Masih Ditemukan Kerupuk dan Terasi Mengandung Pewarna Tekstil

"Antre ini karena banyak kendaraan yang mau keluar tapi kehabisan saldo. Akibatnya, arus isi ulang dan menyebabkan waktu transaksi lebih lama," tutur pria yang akan mudik ke Purwokerto ini.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X