Tersebar Pamflet Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Harus Bayar Uang Kemahasiswaan, Bisri Romly Klarifikasi ke UMPP

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 17:53 WIB
Tersebar Pamflet Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Harus Bayar Uang Kemahasiswaan, Bisri Romly Klarifikasi ke UMPP
Tersebar Pamflet Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Harus Bayar Uang Kemahasiswaan, Bisri Romly Klarifikasi ke UMPP

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Tersebar mengenai pamflet informasi mahasiswa penerima KIP Kuliah angkatan tahun 2020 harus membayar uang kemahasiswaan sebesar Rp 1.800.000 rupiah.

Atas informasi tersebut, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly selaku yang mengusulkan program tersebut ke pemerintah pusat melakukan klarifikasi kepada pihak UMPP di gedung rektorat UMPP di Pekajangan, Pekalongan, Jumat 25 Maret 2022.

Anggota DPR RI Bisri Romly mengatakan, pihaknya menerima pamlet tersebut, sehingga dirinya merasa perlu untuk melakukan klarifikasi apakah informasi tersebut benar.

Sebab, lanjut dia, yang dikhawatirkan informasi itu menjadi liar, sehingga klarifikasi perlu dilakukan agar ada kejelasan informasi.

Hasil dari klarifikasi, ternyata didapati informasi bahwa penarikan keuangan kemahasiswaan tersebut memang sudah ada kesepakatan dengan orang tua penerima beasiswa penerima KIP kuliah, mengenai sistem waktu pembayarannya apakah mau ditarik dari awal yang artinya orang tua penerima KIP kuliah mengeluarkan uang sebesar Rp 1.800.000 atau ditarik dari dana beasiswa KIP kuliah.

Baca Juga: Kundapil, Bisri Romly Pantau Program PIP dan Pembelajaran Tatap Muka di Sejumlah Sekolah di Pekalongan

Pamflet

"Dengan adanya itu, maka penerima KIP kuliah tidak mengeluarkan uang sepeser kuliah di UMPP, mulai dari uang PKL, KKN dan sebagainya sampai kelulusan. Yang dikhawatirkan nanti saya dikira minta potongan, maka saya kemari untuk melakukan klarifikasi," ujarnya.

Rektor UMPP Dr. Nur Izzah di hadapan Anggota DPR RI Bisri Romly menyampaikan, biaya Rp1,8 juta itu untuk uang seragam dan uang pembinaan awal masuk uang kegiatan kemahasiswaan, sedangkan PKL semuanya sudah tidak bayar.

"Kalau universitas lain ketika awal masuk menarik uang kemahasiswaan. Kita sepekati penarikan setelah uang uang KIP kuliah masuk, sehingga tidak mahasiswa tidak mengeluarkan sepeser pun ketika kuliah di sini, jelasnya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X