Tim Psikolog Polda Jateng dan Mabes Polri Periksa Kejiwaan Kanti Utami

- Rabu, 23 Maret 2022 | 22:42 WIB
MENJELASKAN: Kabag Psikologi Polda Jateng AKBP Novian Susilo didampingi tim psikologi dari Mabes Pori Dr Muhammad Mujib dan tim medis RSUD dr Soeselo Slawi, dr Glorio Imanuel,  SpKJ menjelaskan tentang observasi dan wawancara yang dilakukan dengan Kanti Utami , terduga pelaku penganiayaan tiga anak kandug, di RSUD dr Soeselo Slawi, Rabu ( 23/3/2022). (Cessnasari )
MENJELASKAN: Kabag Psikologi Polda Jateng AKBP Novian Susilo didampingi tim psikologi dari Mabes Pori Dr Muhammad Mujib dan tim medis RSUD dr Soeselo Slawi, dr Glorio Imanuel, SpKJ menjelaskan tentang observasi dan wawancara yang dilakukan dengan Kanti Utami , terduga pelaku penganiayaan tiga anak kandug, di RSUD dr Soeselo Slawi, Rabu ( 23/3/2022). (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Tim psikolog dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dan Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) memeriksa kejiwaan Kanti Utami, ibu muda terduga pelaku penganiayaan terhadap tiga anak kandung asal Dukuh Sokawera, Desa Tonjong, Kabupaten Brebes, yang mengakibatkan satu anaknya tewas.

Pada Rabu (23/3/2022), tim psikolog yang terdiri atas enam orang ini melakukan observasi dan wawancara dengan Kanti Utami, yang saat ini menjalani perawatan di Ruang Bougenvil atau bangsal jiwa RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal.

Selama 2,5 jam dari pukul 15.00 sampai dengan 17.30, tim psikolog melakukan observasi terhadap Kanti Utami. Meski demikian, tim psikolog Polda Jateng dan Mabes Polri belum menyimpulkan kondisi kejiwaan Kanti Utami.

Baca Juga: Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Ibu Aniaya Tiga Anak di Brebes

“Belum ada kesimpulan, karena memang kondisinya masih dalam observasi,” jelas Kabag Psikologi Polda Jateng AKBP Novian Susilo didampingi Dr Muhammad Mujib dari Mabes Polri, Rabu (23/3/2022) petang.

Novian menjelaskan, proses penanganan RSUD dr Soeselo terhadap pelaku sudah bagus dan proses tersebut berdampak pada kondisi pelaku yang lebih baik dari hari sebelumnya.

Dalam observasi dan wawancara terhadap pelaku, tim psikolog melakukan beberapa metode. Hasil observasi dan wawancara ini akan melengkapi pemeriksaan yang telah dilakukan tenaga medis RSUD dr Soeselo Slawi.

Baca Juga: Kemensos Siap Dampingi Anak Anak Korban Penganiayaan Ibu Kandung, Mereka Tidak Boleh Kembali ke Rumah

“Kami jadwalkan dengan psikiater dan psikolog RSUD dr Soeselo Slawi ini untuk pertemuan berikutnya. Tentu dengan evaluasi yang sudah kami dapat dan nanti kelengkapan data akan kami diskusikan lagi,” tutur Novian.

Observasi terhadap pelaku, kata Novian, rencananya akan dilakukan kembali pada Kamis (24/3).

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X