Kemenparekraf Bersama Anggota DPR RI Bisri Romly Kerjasama Tingkatkan SDM Pelaku UMKM Fasyen di Pekalongan

- Minggu, 27 Februari 2022 | 01:46 WIB
Kemenparekraf Bersama Anggota DPR RI Bisri Romly Kerjasama Tingkatkan SDM Para Pelaku UMKM Fasyen di Pekalonga/foto/Agus Setiawan
Kemenparekraf Bersama Anggota DPR RI Bisri Romly Kerjasama Tingkatkan SDM Para Pelaku UMKM Fasyen di Pekalonga/foto/Agus Setiawan

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB bersama Kemenparekraf bekerja sama meningkatkan sumber daya manusia para pelaku UMKM bidang fashion di Pekalongan.

Kegiatan peningkatan sumber daya manusia tersebut dilakukan dalam bentuk bimbingan teknis penerapan protokol kesehatan di ekonomi kreatif sub bidang fesyen.

Acara tersebut diadakan di hotel Santika Pekalongan pada Sabtu 26 Februari 2022.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah pejabat teras di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta dari Dinporapar Kabupaten Pekalongan dan para pelaku usaha bidang fesyen di Pekalongan dan sekitarnya.

Baca Juga: Inilah Kode Redeem FF Free Fire Terbaru Belum Digunakan Minggu 27 Februari 2022 Ada Free DJ Alok Karakter

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menyampaikan, di Pekalongan UMKM bidang fesyen didominiasi oleh pelaku UMKM batik dan jins.

Dengan adanya acara ini diharapkan bisa menambah wawasan dan ilmu dari narasumber yang dihadirkan.

Pada saat menyampaikan pidato sambutan dan pembukaan acara itu, Anggota DPR RI Bisri Romly memberikan tantangan kepada para peserta untuk bisa menebak baju yang dipakai oleh salah satu pejabat teras di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut merupakan batik dengan model pengerjaan apa?

Apakah print, sablon, tulis, cap atau kombinasi sablon malam (lilin). Dalam memberikan tantangan tersebut, Anggota DPR RI siap memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab.

Baca Juga: Reses, Bisri Romly Menjadi Narasumber Seminar Nasional Yang Digelar LP Maarif Kabupaten Pekalongan

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepanjang 522,82 Kilometer Jalan, Kondisi Mantap

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:10 WIB

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X