Wayang Golek Hibur Anak-anak Korban Tanah Bergerak Desa Dermasuci Kabupaten Tegal

- Jumat, 25 Februari 2022 | 15:46 WIB
Anak-anak terdampak bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci mendapat trauma healing dari  keluarga besar SMP 1 Lebaksiu/foto/Cessnasari
Anak-anak terdampak bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci mendapat trauma healing dari keluarga besar SMP 1 Lebaksiu/foto/Cessnasari

PEKALOGNAN, suaramerdeka-pantura.com - Pemandangan berbeda terlihat di tenda pengungsian warga Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah,Kabupaten Tegal, Jumat (25/2/2022).

Puluhan anak-anak yang sebagian bersekolah di SD Dermasuci 01 pagi itu terlihat suka cita bernyayi dan berhitung bersama para guru dari SMP 1 Lebaksiu yang pagi itu datang memberikan bantuan dan menghibur anak-anak di tempat pengungsian.

Mereka juga menikmati pertunjukan wayang goleh climen atau pakeliran padat yang dimainkan oleh Ki Anom Kudho Winahto, yang juga guru karawitan SMP 1 Lebaksiu

Melalui kegiatan itu, anak-anak diajak untuk tetap semangat belajar meskipun saat ini sedang mengalami musibah hingga terpaksa belajar diluar kelas.

Seperti di tenda dan teras rumah warga. Ruang kelas SD Demasuci 01 saat ini digunakan sebagai tempat mengungsi warga.

Baca Juga: Komunitas Anak Muda Pecinta Batik Pekalongan Deklarasikan Gus Muhaimin Sebagai Capres 2024

Dalam kegiatan penyembuhan dari trauma bencana (trauma healing) tersebut, anak-anak juga mendapat bingkisan snack. Mereka juga bisa berfoto bersama wayang golek yang dimainkan Ki Anom Kudho Winahto.

Salah seorang guru SMP 1 Lebaksiu Anisatul Hikmah menyampaikan, kegiatan yang dilakukan pagi itu merupakan wujud kepeduliaan keluarga besar SMP 1 Lebaksiu kepada warga Desa Dermasuci yang mengalami bencana tanah bergerak.

Selain memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan, sayur-sayuran, lauk pauk, mereka juga memberikan bantuan berupa alat tulis dan alat untuk menjaga kesehatan seperti hand sanitizer dan masker .

Anisatul menyebutkan, pada kesempatan itu juga diberikan santunan kepada lima siswa SMP 1 Lebaksiu yang terdampak tanah bergerak di Desa Dermasuci.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belasan Anak Jalanan Terjaring Operasi Penertiban

Jumat, 16 September 2022 | 16:18 WIB

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X