Bencana Tanah Bergara di Desa Padasari Kabupaten Tegal, Warga Butuh Bantuan Material

- Selasa, 22 Februari 2022 | 18:48 WIB
Bencana Tanah Bergara di Desa Padasari Kabupaten Tegal, Warga Butuh Bantuan Material.  Kepala Desa Padasari menerima bantuan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tegal yang diserahkan Ketua Ikatan Biidan Ranting Jatinegara Purwati Mustiko Rini/foto/Cessnasari
Bencana Tanah Bergara di Desa Padasari Kabupaten Tegal, Warga Butuh Bantuan Material. Kepala Desa Padasari menerima bantuan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tegal yang diserahkan Ketua Ikatan Biidan Ranting Jatinegara Purwati Mustiko Rini/foto/Cessnasari

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Bencana alam tanah bergerak di Desa Padasari , Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal sampai saat ini masih mengalami pergerakan tanah.

Kades Desa Padasari, Mashuri menyampaikan kebutuhan yang saat ini di perlukan adalah material untuk membetulkan rumah warga yang terdampak sebanyak 226 rumah.

"Kebutuhan seperti GRC sejumlah 25 ribu lembar,seng gelombang 75 ribu lembar,kayu usuk,blndar dan bahan bangunan material yang lain akan tetapi kebutuhan yang sangat mendesak adalah seperti GRC dan seng gelombang,"terang Mashuri, Senin (21/2/2022).

Selain itu, juga memerlukan tenda untuk keperluan dapur umum.

Mashuri mengatakan, saat ini jumlah pengungsi ada 59 jiwa dengan rincian lansia 3 jiwa, balita 3 jiwa,dewasa 42 jiwa dan anak anak 11 jiwa.

Baca Juga: Gelar Ruwat Alam dan Bumi, Agung Satria : Curug Bendo Patut Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Dari jumlah itu, ada 25 jiwa yang mengungsi di balai desa dan 34 jiwa di rumah kerabat yang tidak terdampak, baik di Desa Padasari maupun di luar desa.

Bantuan bagi warga sampai saat ini masih berdatangan. Diantaranya dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tegal. Bantuan diserahkan oleh Ketua Ikatan Biidan Ranting Jatinegara Purwati Mustiko Rini.

Bantuan yang diberikan antara lain kebutuhan dasar untuk pengungsi paket sembako .

Baca Juga: TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan Peroleh Penghargaan Penanganan Covid-19

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X