Belum Dapat Bansos PKH 2022?, Cukup Modal KTP, KK, Foto Bisa Dapat Uang Rp10 juta Lewat Apikasi Cek Bansos

- Rabu, 16 Februari 2022 | 17:47 WIB
Belum Dapat Bansos PKH 2022?, Cukup Modal KTP, KK, Foto Bisa Dapat Uang Rp10 juta Lewat Apikasi Cek Bansos (Foto: pixabay.com)
Belum Dapat Bansos PKH 2022?, Cukup Modal KTP, KK, Foto Bisa Dapat Uang Rp10 juta Lewat Apikasi Cek Bansos (Foto: pixabay.com)

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Simak informasi tentang belum dapat bansos PKH 2022 dari Kemensos, cukup modal KTP, KK dan foto diri serta daftar ke aplikasi Cek Bansos bisa dapatkan uang Rp10 juta.

Sebagaimana diketahui, Tahun 2022 ini, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos dipastikan cair dalam 4 tahap atau 4 kali part pencairan dari awal Januari hingga Desember 2022.

Jika belum terdaftar sebagai penerima tahap 1 bantuan sosial PKH agar masuk ke dalam daftar penerima bansos PKH kami wajib terdata di database DTKS Kemensos. Jangan khawatir, karena input data diri bisa dilakukan online.

Cukup download aplikasi cek bansos PKH online yang dapat dilakukan di Google Play Store. Setelah itu siapkan syarat-syarat yang ditetapkan untuk diinput.

Baca Juga: Beredar nama-nama terpilih KPU Bawaslu, MF Nurhuda Y : Itu Tidak Benar, Masyarakat Jangan Terpancing

Pasalnya, Kemenkeu telah memastikan PKH akan mendapatkan jatah kuota peserta atau penerima sebanyak 10 juta orang dari seluruh kategori penerima.

Dengan jumlah kuota peserta atau penerima sebanyak itu, Kemenkeu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp154,8 triliun dalam skema PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bersama dengan anggaran tersebut, Kemenkeu juga menyalurkan dana PEN ke program Perlinsos lainnya seperti Kartu Prakerja, BLT Dana Desa, hingga Kartu Sembako.

Untungnya, bansos PKH memiliki kategori penerima yang sangat banyak dan beragam, berbeda dengan jenis bansos lainnya yang cenderung homogen.

Baca Juga: Komunitas Pegiat Lingkungan Kabupaten Pemalang Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden 2024

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: suaramerdeka blora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X