Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi Bagi 1.000 Orang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

- Jumat, 11 Juni 2021 | 19:43 WIB
foto Dok/ Setkab
foto Dok/ Setkab

SEMARANG, suaramerdeka-pantura.com - Usai meninjau perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Tengah (Jateng) dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jumat (11/06/2021).

Vaksinasi kali ini menyasar sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

“Siang hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang, yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000 (orang),” ujar Presiden dalam keterangan pers usai peninjauan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Pengemudi Ojol di Brebes Diringkus

Presiden menyampaikan, Pelabuhan Tanjung Emas ini memiliki tingkat aktivitas dan interaksi dan mobilitas yang sangat tinggi, mulai dari aktivitas bongkar muat, pergerakan kapal, pergerakan penumpang, hingga aktivitas petugas-petugas yang ada di pelabuhan.

Oleh karena itu, melalui pelaksanaan vaksinasi ini Kepala Negara berharap dapat menciptakan kekebalan komunal memberikan pelindungan bagi pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan.

Baca Juga: UU ITE Tak Dicabut, Mahfud MD : Ada Dua Produk Untuk Memenuhi Arahan Presiden Terkait dengan Revisi UU ITE

“Kita harapkan adanya percepatan vaksinasi ini bisa melindungi para petugas, para pelayan publik, para pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas dan kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal (herd immunity). Dan kita berharap semuanya, penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Presiden dalam agenda ini antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Situs Resmi Sekretariat Kabinet

Tags

Terkini

Kabupaten Batang Terapkan PPKM

Kamis, 17 Juni 2021 | 20:21 WIB

KPK Gelar Pembukaan Orientasi Pegawai ASN

Rabu, 16 Juni 2021 | 19:13 WIB
X