Hujan Iringi Pemakaman Jenazah Mantan Menteri Pendidikan Prof Yahya Muhaimin

- Rabu, 9 Februari 2022 | 19:39 WIB
Hujan mengiringi Pemakaman Jenazah Mantan Menteri Pendidikan Prof Yahya Muhaimin (Teguh Inpras Tribowo )
Hujan mengiringi Pemakaman Jenazah Mantan Menteri Pendidikan Prof Yahya Muhaimin (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com- Jenazah mantan Menteri Pendidikan Prof Yahya Muhaimin dimakamkan di TPU Pengempon, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 16.00. Hujan deras mengguyur selama prosesi pemakaman tokoh pendidikan nasional tersebut. 

Sebelumnya, jenazah almarhum tiba di rumah duka, Jalan Hj Siti Aminah Bumiayu sekitar pukul 14.15. 

Ratusan pelayat yang sudah menunggu langsung mendoakan almarhum yang menjabat sebagai Rektor Universitas Peradaban tersebut. Tampak hadir Bupati Brebes Idza Priyanti beserta jajarannya. 

Badan Pengurus Universitas Peradaban Aqib Ardiansyah, mengatakan, almarhum meninggal dunia pada Rabu sekitar pukul 10.15 di RS Geriatri Purwokerto.

Baca Juga: Prof Yahya Muhaimin, Rektor Universitas Peradaban sekaligus Mantan Menteri Pendidikan , Tutup Usia

"Sudah seminggu ini beliau sakit dan hari ini dipanggil pulang oleh Alloh SWT. Mohon doanya semoga almarhum husnul khotimah," katanya.

Menurut Aqib, Yahya Muhaimin merupakan tokoh nasional sangat aktif di bidang pendidikan. Di usia senjanya, almarhum masih mencurahkan ilmunya sebagai rektor Universitas Peradaban.

"Pesan beliau yang selalu saya ingat adalah, memperkuat ilmu pengetahuan, etika dan budi pekerti. Itu yang selalu beliau sampaikan dimana-mana," kata Aqib. 

Bupati Brebes Idza Priyanti melalui Kepala Baperlitbangda Apriyanto Sudarmoko mengatakan, almarhum merupakan tokoh nasional yang telah banyak berkontribusi di dunia pendidkan.

Baca Juga: Siswa SMK Bhakti Praja Adiwerna Hasilkan Sepeda Motor Listrik dari Bahan Bekas

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X