KB PII Berharap Jadi Organisasi Penengah

- Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
Ketua Umum KB PII Nasrullah Larada menyampaikan arahan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) KB PII di Gedung Pusdiklat Kospin Jasa Pekalongan, Sabtu (22/1).  SM/ Isnawati
Ketua Umum KB PII Nasrullah Larada menyampaikan arahan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) KB PII di Gedung Pusdiklat Kospin Jasa Pekalongan, Sabtu (22/1). SM/ Isnawati

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) berharap bisa menjadi organisasi yang mampu menjadi penengah di tengah kondisi negara yang sedang mengalami pembelahan politik yang mengarah pada SARA.

"Karena Keluarga Besar PII ada di semua organisasi, saya harapkan bisa jadi penengah dan pemersatu bagi kelompok muslim dan non muslim maupun penengah antar kelompok muslim, sekaligus menjadi mediator umat Islam, bangsa, provinsi, kabupaten, maupun kota," kata Ketua Umum KB PII Nasrullah Larada.

Hal itu disampaikannya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) KB PII JawaTengah di Gedung Pusdiklat Kospin Jasa Pekalongan, Sabtu (22/1).

Pada Muswil itu, Nasrullah sangat berharap KB PII Jawa Tengah menghasilkan program yang implementatif dan aplikatif.

Baca Juga: Jadwal TV RTV Hari Ini Selasa 25 Januari 2022 Ada Tendangan Si Madun dan Boboiboy

Sehingga dapat berguna serta bisa bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam di Jawa Tengah, terutama untuk Pemuda Pelajar Islam Indonesia.

Program yang implementatif, kata dia, adalah program yang berbasis pada amal usaha.

Menurutnya, di beberapa wilayah sudah ada program Lazisku, lembaga amil zakat dan sodaqoh milik KB PII, lembaga pendidikan dan juga koperasi.

Ia berharap Jawa Tengah bisa menjadi salah satu pelopor amal usaha dari lembaga amal usaha yang sudah ada, terutama pendidikan dan Lazisku.

“Di Jawa Tengah ada Regana (Relawan Kemanusiaan dan Siaga Bencana). Ke depan kami berharap di Jawa Tengah muncul amal usaha yang berkaitan langsung dengan kegiatan masyarakat," harapnya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X