Soal Harapan Anggota Ahwa Tentang Tidak Rangkap Jabatan, KH Miftakhul Akhyar Samina Wa Atona

- Jumat, 24 Desember 2021 | 00:55 WIB
Soal Harapan dari Sembilan Ulama Khos Anggota Ahwa Tentang Tidak Rangkap Jabatan, KH Miftakhul Akhyar Samina Wa Atona (Foto: NU Online)
Soal Harapan dari Sembilan Ulama Khos Anggota Ahwa Tentang Tidak Rangkap Jabatan, KH Miftakhul Akhyar Samina Wa Atona (Foto: NU Online)

LAMPUNG, SUARAMERDEKA-PANTUA.COM - Soal harapan dari sembilan ulama khos Anggota Ahwa tentang tidak rangkap jabatan, KH Miftakhul Akhar samina wa atona (saya dengarkan dan saya patuhi, terjemahan, red).

Hal itu sebagaimana disampaikan salah satu anggota Ahwa yakni KH Zainal Abidin yang bertugas menyampaikan hasil rapat Ahwa dalam rangka menjalankan tugasnya memilih Rais Aam PBNU periode 2021-2026.

Pada kesempatan itu, KH Zainal Abidin juga menyampaikan pandangan hasil dari para ulama anggota Ahwa. Bahwa, Rais Aam terpilih dfiharapkan tidak rangkap jabatan di organisasi lain, itu disetujui oleh seluruh Anggota Ahwa.

Diharapkan juga Rais Aam terpilih, apabila muncul calon-calon lebih dari satu. Maka diharapkan menerima semua calon itu, tentu sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Baca Juga: Hasil Muktamar NU Ke 34, KH Miftakhul Akhyar Terpilih sebagai Rais Aam PBNU Periode 2021-2026

Terpilihnya KH Miftakhul Akhyar setelah sembilan ulama khos melaksanakan rapat dan sepakat menunjuk KH Miftakhul Akhar sebagai Rais Aam PBNU periode 2021-2026.

Adapun rapat sembilan ulama khos tersebut yang disebut sebagai anggota Ahwa dipimpin oleh KH Ma'ruf Amin.

Pengumuman KH Miftakhul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU periode 2021-2026 disampaikan oleh KH Zainal Abidin, Jumat 24 Desember 2021 dini hari.

KH Zainal Abidin menyampaikan, jalannya rapat Ahwa untuk memilih Rais Aam PBNU periode 2021-2025 berjalan dengan santun dan penuh keakraban.

Baca Juga: Sembilan Ulama Anggota Ahwa Sepakat Tunjuk KH Miftakhul Akhyar Rais Aam PBNU Periode 2021-2026

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X