Politikus Muda PKB MF Nurhuda Yusro Minta Satgas Covid-19 Antisipasi Meluasnya Virus Varian Baru Omnicron

- Rabu, 22 Desember 2021 | 13:02 WIB
Politikus Muda PKB MF Nurhuda Yusro Minta Satgas Covid-19 Antisipasi Meluasnya Virus Varian Baru Omnicron/foto/SM Dok
Politikus Muda PKB MF Nurhuda Yusro Minta Satgas Covid-19 Antisipasi Meluasnya Virus Varian Baru Omnicron/foto/SM Dok

Jakarta, suaramerdeka-pantura.com - Politikus muda yang saat ini menjabat Anggota Komisi VIII DPR RI, MF Nurhuda Yusro minta Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 lakukan langkah antisipasi penumpukan penumpang yang baru datang dari luar negeri untuk mencegah meluasnya varian baru Omicron.

Hal ini disampaikan Nurhuda menanggapi beredarnya video penumpukan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang baru datang dari luar negeri Senin (21/12/2021) lalu.

"Kami sudah melakukan klarifikasi ke Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Ketua Satgas Covid-19 terhadap beredarnya video tersebut, dan dikatakan bahwa video tersebut terjadi Sabtu lalu, 18 Desember 2021. Menurutnya saat ini sudah terurai dengan baik, kata Nurhuda anggota Fraksi PKB DPR RI," Rabu (22/12/2021).

Seperti diketahui dalam beberapa waktu belakangan terjadi kedatangan PMI yang cukup banyak dari berbagai negara penempatan di terminal 2F dan 3 Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: 1000 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Sapa Asik BPJAMSOSTEK

Sesuai protokol kesehatan mereka harus melakukan karantina sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Nomor 25/2021. Kebijakan pelaku perjalanan internasional ini berlaku efektif mulai 14 Desember 2021 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Masalahnya Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta yang menjadi rujukan karantina bagi PMI sempat kena lockdown karena ada petugas kebersihan yang terjangkit varian Omicron. Belum lagi masih banyak PMI yang belum selesai menjalani karantina di Wisma Atlet.

"Saya minta kepada Satgas Covid-19 agar mencari solusi cepat agar tidak terjadi lagi penumpukan di Bandara Internasional Soekarno Hatta," tandasnya.

Misalnya, lanjut MF Nurhuda Yusro menyediakan armada tambahan untuk menjemput mereka di bandara, menyediakan alternatif tambahan tempat karantina. Kata Nurhuda yang juga Sekretaris Lembaga Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB).

Baca Juga: Turun Ke Dapil, Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani Terima Aduan Kasus Dugaan Pencemaran di Pajitex

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X