1000 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Sapa Asik BPJAMSOSTEK

- Rabu, 22 Desember 2021 | 12:53 WIB
1000 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Sapa Asik BPJAMSOSTEK/foto/SM DOk
1000 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Sapa Asik BPJAMSOSTEK/foto/SM DOk

PEKALONGAN, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Sebanyak 1.000 warga Kabupaten Pekalongan mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Kesesi pada acara “Sapa Asik BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Cabang Pekalongan”, baru-baru ini.

Kegiatan diselenggarakan BPJAMSOSTEK Cabang Pekalongan bersama Komisi IX DPR. Selain layanan vaksinasi Covid-19, pada acara “Sapa Asik BPJAMSOSTEK” tersebut juga dibagikan paket sembako. Paket sembako tidak hanya diberikan kepada warga di Kabupaten Pekalongan, tetapi juga kepada warga di Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan, sebanyak 2.200 orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai hasil aspirasi masyarakat di daerah pemilihan saya, Provinsi Jawa Tengah X. Kemudian setelah berkoordinasi dengan BPJAMSOSTEK, alhamdulillah kegiatan berupa vaksinasi massal, pembagian sembako dan sosialisasi ini terwujud,” terang Anggota DPR Komisi IX Ramson Siagian.
Ramson berharap, layanan vaksinasi Covid-19 tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat terlindungi dari pandemi Covid-19, membantu para masyarakat yang terkena dampak pandemi, dan menambah wawasan terkait pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi setiap pekerja,” paparnya.

Baca Juga: Turun Ke Dapil, Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani Terima Aduan Kasus Dugaan Pencemaran di Pajitex

Dalam rangkaian acara, diberikan sosialisasi terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan. Sosialisasi diikuti para pelaku ekonomi terdampak pandemi Covid. Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi kepada para pengusaha untuk mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat pekerja bisa mendapatkan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan. Di antaranya Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Pekalongan Budi Jatmiko mengatakan, BPJAMSOSTEK bersama Komisi IX DPR ingin memberikan kesejahteraan dan perlindungan bagi masyarakat. Perlindungan itu meliputi perlindungan dari Covid-19 maupun perlindungan terhadap kecelakaan kerja.

Baca Juga: Vaksinasi di Pemalang Dipercepat dengan Pancingan Hadiah

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana mestinya. Selain itu, kami juga berharap masyarakat mendaftar ke BPJAMSOSTEK. Karena dengan terdaftar di BPJAMSOSTEK membuat para pekerja dapat tenang dan nyaman saat bekerja,” terangnya.

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X