Sosialisasi Empat Pilar dan Dialog Kebangsaan, Arsul Sani: Platform Digital Harus Perkuat Konten Kebhinekaan

- Senin, 22 November 2021 | 19:43 WIB
Sosialisasi Empat Pilar dan Dialog Kebangsaa, Arsul Sani: Platform Digital Harus Perkuat Konten Kebhinekaan/foto/Kuswandi
Sosialisasi Empat Pilar dan Dialog Kebangsaa, Arsul Sani: Platform Digital Harus Perkuat Konten Kebhinekaan/foto/Kuswandi

PEKALONGAN, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Platform media sosial (medsos) di era digital yang terus berkembang harus dapat diisi dan diperkuat dengan konten-konten kebhinekaan.

Bukan sebaliknya, ruang dunia maya jangan sampai justru dipenuhi dengan konten-konten yang intoleran.

Hal itu dilakukan untuk memperkuat konsensus bangsa Indonesia yakni empat pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, saat menjadi narasumber sosialisasi empat pilar dan dialog kebangsaan di Kampus Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Sekolah Diminta Ikuti Program BPJS Ketenagakerjaan

"Perkembangan di era digital ini, ibarat pisau bermata dua. Mata yang satu bisa mengiris-iris kebhinekaan kita, tetapi mata yang lain bisa menguatkan kebhinekaan. Ketika kemudian, platform digital digunakan untuk menyebarkan faham-faham yang intoleran, memonipoli kebeneran," terangnya.

"Tetapi disisi lain, di era digital inilah memiliki kesempatan yang luas untuk menguatkan kebhinekaan melalui beragam platform yang ada," sambungnya.

Arsul. Artinya, bahwa adanya era digital, agar bagaimana dapat memperkuat kebhinekaan. Selain itu, berbagai upaya dilakukan untuk memperkuat empat pilar dimaksud.

Baca Juga: Kesbangpol Gelar Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik

Salah satunya sosialisasi ke kampus-kampus, diantaranya di UMPP dan STIKAP Wonopringgo, kerjasama antara MPR RI dengan perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X