Menaker Ida Fauziyah Sambut Positif Rencana Penerbitan Buku Mutiara Inspirasi dari Qatar

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 14:40 WIB
foto dok Menaker
foto dok Menaker

Jakarta, suaramerdeka-pantura.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyambut positif akan diterbitkannya buku Mutiara Inspirasi dari Qatar yang beriskisah-kisah sukses PMI di Qatar.

"Buku Ini bisa memberi motivasi positif bagi PMI dan CPMI yg lain dan diharapkan buku ini dapat disebarluaskan di desa migran produktif (Desmigratif)," katanya saat menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Dubes RI di Qatar, Ridwan Hassan, di kantor Kemnaker Jakarta, Jumat (4/6/2021), sebagaimana dikuti suaramerdeka-pantura.com di situs resmi Kementerian Tenaga Kerja RI, Sabtu (05/6/2021).

Dalam pertemuan singkat tersebut, Menaker Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada Dubes atas kerja kerasnya dalam melayani dan melindungi PMI di Qatar.

Baca Juga: Gus AMI Desak Pemerintah Pancasila Menjadi Pelajaran Wajib di Sekolah dan Kampus

Baca Juga: Soal Pembatalan Pelaksanaan Haji 2021, Gus AMI: Keselamatan Jiwa Harus Jadi Prioritas

"Kemnaker memberikan apresiasi dengan aktivitas yang beragam, PMI di Qatar memiliki image yang baik, sebagai pekerja profesional. Kami berharap ke depan kerja sama Indonesia dan Qatar di berbagai bidang, termasuk di bidang ketenagakerjaan semakin meningkat," ujar Menaker Ida Fauziyah didampingi Sesditjen Binapenta Kemnaker, Eva Trisiana dan Plt. Direktur PTKLN, Rendra Setiawan.

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan, Dubes RI di Qatar telah menjalankan proses pendampingan PMI di Qatar dengan sangat baik. Salah satunya dalam penanganan Covid-19. "Engagement antara KBRI Doha dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan penanganan COVID-19 di Qatar," kata Menaker Ida.

Kepada Menaker, Dubes Ridwan pun menyampaikan ada beberapa rencana investasi besar di Qatar, berupa pengembangan lapangan produksi gas maupun investasi Qatar di Indonesia. "Kesemuanya diharapkan membuka lapangan kerja di Indonesia," lanjut Ida Fauziyah.

Baca Juga: Hanya Bisa Pasrah, 934 Calon Jamaah Haji Asal Brebes Dua Kali Gagal Berangkat

Dubes Ridwan Hassan juga menyebut pentingnya peranan 12 ribu PMI dari 17 ribu WNI di Qatar dalam membangun citra Indonesia di Qatar. Selama ini PMI di Qatar dikenal sebagai komunitas yang aktif, dinamis, dan beragam.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Kemenaker

Tags

Terkini

Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Jumat, 29 April 2022 | 13:24 WIB
X