Habib Luthfi Ulang Tahun Ke 74, Dandim Pekalongan Bersama Polisi Berikan Kejutan

- Rabu, 10 November 2021 | 17:05 WIB
Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan memberikan ucapan selamat ulang tahun Ke-74 kepada Maulana Habib Luthfi bin Yahya di kediamannya, Rabu 10 November 2021/foto/Kuswandi
Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan memberikan ucapan selamat ulang tahun Ke-74 kepada Maulana Habib Luthfi bin Yahya di kediamannya, Rabu 10 November 2021/foto/Kuswandi

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.comDandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan bersama beberapa unsur TNI/Polri di wilayah Pantura Eks Karisidenan Pekalongan, secara mendadak mendatangi kediaman Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habibd Luthfi) di Kota Pekalongan, Rabu 10 November 2021 dini hari.

Kedatangan Dandim itu dalam rangka memberikan surprise ucapan selamat ulang tahun kepada Habib Luthfi, yang mana pada 10 November 2021 atau bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ini berusia 74 tahun.

Dijelaskan Dandim Hamonangan pada kesempatan tersebut, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap Habib Luthfi yang merupakan tokoh sekaligus ulama kharismatik yang senantiasa menjadi pemersatu bangsa, dan pemersatu umat dari berbagai kalangan, suku, ras dan agama.

“Kita keseni memberikan surprise kepada Habib Lutfhi Ali bin Yahya di hari kelahiran beliau yang ke 74, karena menurut kami beliau adalah sosok panutan kita dan tokoh sekaligus ulama pemersatu bangsa,” terang Dandim.

Baca Juga: Kontingen Racana IAIN Pekalongan Ikuti PWN ke-XV di Palembang

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Hamonangan bersama dengan unsur TNI/Polri lainnya juga memberikan kue tart sembari mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 kepada Habib Luthfi.

“Kami mewakili segenap keluarga besar Kodim 0710/Pekalongan dan unsur TNI/Polri di wilayah Pantura mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 buat Abah Habib Luthfi, semoga selalu diberikan kesehatan, panjang umur, selalu dilindungi dan dijauhkan dari mara bahahaya,” imbuh Dandim.

Ditanya, apakah ada pesan khusus dari Abah, begitu Habib Luthfi akrab disapa, sebagai generasi muda diminta untuk menjaga kerukunan antar umat, khususnya di wilayah Pantura.

Baca Juga: Sambut Hari Pahlawan, Karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Pekalongan Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal Lantamal 5 Letkol Marinir Ridwan Azis, dan Komandan Satuan Radar 214/Tegal Letkol Elektronika Priyambodo Satriyo Rumpoko.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X