Anggota DPR RI Bisri Romly Sosialisasikan Undang-Undang No 24 Tahun 2019 Tentang Ekonomi Kreatif

- Senin, 1 November 2021 | 13:36 WIB
Anggota DPR RI Bisri Romly Sosialiasikan Undang-Undang No 24 Tahun 2019 Tentang Ekonomi Kreatif/Agus Setiawan
Anggota DPR RI Bisri Romly Sosialiasikan Undang-Undang No 24 Tahun 2019 Tentang Ekonomi Kreatif/Agus Setiawan

PEKALONGAN,SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menyosialisasikan Undang undang atau UU Nomor 24 Tahun 2019 Tentang Ekonomi Kreatif.

Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Aspirasi Bisri Romly di Jalan Raya Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Minggu 31 Oktober 2021.

Adapun audien yang disasar dalam acara sosialiasi Undang-undang Nomor 24 Tahun 2019 Tentang Ekonomi Kreatif adalah para pelajar dan pemuda yang tergabung dalam IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan.

Menurt Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly dengan terbitnya Undang undang Ekonomi Kretif ini, sebagai bukti nyata bahwa pemerintah telah memperhatikan para ekonomi kreatif untuk lebih berdaya.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda 2021, PDIP Kota Pekalongan Bagikan Kursi Roda Kaum Difabel

Sebagaimana dalam UU tersebut yang tecantum dalam Bab III Ekonomi Kreatif bagian kesatu pada pasal 9 Pemerintah dan/atau Pemerintah Daerah bertanggung
jawab dalam mengembangkan Ekosistem Ekonomi Kreatif.

Kemudian pada Pasal 10 Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif dilakukan
melalui: a. pengembangan riset; b. pengembangan pendidikan; c. fasilitasi pendanaan dan pembiayaan; serta d. penyediaan infrastruktur.

Baca Juga: Perlu Kolaborasi untuk Ubah Status Pandemi Covid-19 Jadi Endemi

Kemudian e. pengembangan sistem pemasaran; f. pemberian insentif; g. fasilitasi kekayaan intelektual; dan h. pelindungan hasil kreativitas.

Pada acara itu juga hadir Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PKB Abdul Adhim dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pekalongan sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pekalongan, Samsul Bachri.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X